Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
DJKN - KPKNL Jambi Goes To Campus di Kampus Pinang Masak Universitas Jambi
Muhammad Yose Rizal
Jum'at, 26 Agustus 2022   |   157 kali
Jambi Kamis 18 Agustus 2022
KPKNL Jambi mengadakan DJKN - KPKNL Jambi Goes To Campus ke Kampus Pinang Masak Universitas Jambi, kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Tusi Kementerian Keuangan pada umumnya, dari Universitas Jambi diwakili oleh dari Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Bpk Ir. Yusrizal, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik Bpk Drs. Kamid, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bpk. Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi BpkProf. Dr. rer. H. Rayandra Asyhar, M.Si serta Dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hukum dan Keguruan dan Ilmu Pendidikan berserta Wakil Dekan dan Para Dosen serta para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan dari KPKNL Jambi di pimpin oleh Kepala KPKNL Jambi Bapak Gatot Muharto, didampingi oleh Bapak Warsudin, M. Yose Rizal, Rr. Nieken Arum Kartika, A. Hidran Hakim, Risman, Helisa Wini Novita, Hamzah Iskandar, dan Risky Childnady Laksana.  

Dalam sambutannya Bpk. Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi pengetahuan para Mahasis akan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan pada umumnya dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada Khususnya, harapan beliau agar setiap mahasiswa yang hadir agar dapat mengambil pengetahuan dari kegiatan ini. Selanjutnya kegiatan adalah pemaparan dari Bapak Gatot Muharto yang memaparkan terkait Kementerian Keuangan pada umumnya dan secara khusus terkait DJKN - KPKNL Jambi. Belaiau menyatakan bahwa Kementerian Keuangan tidak hanya Direktorat Jenderal Pajak saja, masih ada disana DJPb, Bea Cukai, BKF, BPPK dan tentunya Direktorat Jenderal Keakyaan Negara / DJKN yang memiliki instansi vertikal didaerah berupa Kanwil DJKN dan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang). Dalam pemaparannya Bapak Gatot Muharto menjelaskan sejarah terbentuknya awal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dari masa Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) sampai dengan DJKN saat ini. Beliau juga menjelaskan bahwa di DJKN - KPKNL Jambi mempunyai 4 (empat) tugas pokok dan fungsi yaitu melaksanakan pelayanan di bidang Kekayaan Negara, Penilaian, Piutang Negara dan Lelang. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Selanjutnya Tim Goes To Campus KPKNL Jambi mengajak semua mahasiswa mengikuti simulasi pelaksanaan lelang konvensional dengan Simulai lelang sukarela terhadap barang bergerak berupa Laptop, para mahasiswa sangat antusia mengikuti simulasi tersebut. Mengakhiri kegiatan Goes To Campus di Universitas Jambi dilakukan quis terkait materi yang telah disampaikan dan ada hadiah menarik bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Harapan dengan adanya kegaitan Goes To Campus ini nantinya memberikan gambaran bagi para penerus bangsa adik adik Mahasiswa akan peran penting Kementerian Keuangan dalam Pemerintahan Republik Indonesia khususnya peran penting DJKN - KPKNL dalam pergerakan perekonomian Bangsa Indonesia.

#BersamoKitoBiso
#KPKNLJambiMenujuZIWBBM

foto/narasi ; Risky/Yose
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini