Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Pelantikan Anggota PUPN Cabang Jambi
Muhammad Yose Rizal
Selasa, 09 Agustus 2022   |   148 kali

Jambi - Bertempat di Aula Lantai III KPKNL Jambi, dilaksanakan pelantikan anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Jambi dari unsur Kepolisian, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah. Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut terbitnya Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor  63/KM.6/2022 tanggal 07 April 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota PUPN Cabang Jambi dari Unsur Kepolisian, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah. Anggota PUPN Cabang Jambi yang dilantik adalah : 1. Dari unsur Kepolisian, Barita Gabe Hamonangan Siahaan selaku Kabag Binopsnal Ditreskrimsus Polda Jambi, 2. Dari unsur Kejaksaan, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH. selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Jambi, dan 3. Dari unsur Pemerintah Daerah, Ainul Irfan MTP, selaku Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Propinsi Jambi.

Kepala KPKNL Jambi Gatot Muharto selaku Ketua PUPN Cabang Jambi mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Anggota PUPN Cabang Jambi yang baru sekaligus kami pun mendoakan kiranya sehat selalu dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah hingga akhir masa jabatan sebagai anggota PUPN Cabang Jambi.

Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) adalah kepanitiaan yang bersifat interdepartemental dan mengacu pada Undang Undang No. 49 PRP 1960 tentang Panitia Urusan Piutang Negara dengan tugas pokoknya melaksanakan pengurusan piutang negara yang telah diserahkan kepada negara. Dengan dilantiknya Anggota PUPN Cabang Jambi dari unsur Kepolisian, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerahmaka lengkap sudah seluruh anggota PUPN Cabang Jambi baik dari unsur Kementerian Keuangan, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Kejaksaan sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Menteri Keuangan RI No. 120/PMK.06/2017 tentang Keanggotaan dan Tata kerja PUPN. Hal ini sungguh sangat membanggakan bagi kita semua dan menjadikan semangat yang baru bagi kita meski di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, kita semua tetap bersemangat dalam bekerja, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat atas pelantikan Barita Gabe Hamonangan Siahaan, Agus Irawan Yustisianto, dan Ainul Irfan sebagai Anggota PUPN Cabang Jambi yang baru, selamat bergabung dalam kepanitiaan, selamat bekerja semoga Allah SWT melindungi kita semua.

 

Bersamo Kito Biso


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini