Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V > Kilas Peristiwa
DJKN Muda KPKNL Jakarta V Berbagi Ilmu
Muhammad Fajar Nugroho
Rabu, 27 Februari 2019   |   380 kali


Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V menyelenggarakan knowledge sharing tentang apa dan bagaimana DJKN Muda pada Jumat, 15 Februari 2019 di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V. Kegiatan ini melibatkan pejabat, pegawai,  dan calon pegawai dari jalur penerimaan umum yang sedang mengikuti On Job Training (OJT) di lingkungan KPKNL Jakarta V.  

Pada kesempatan knowledge sharing kali ini, bertindak sebagai narasumber Muhammad Meirizky Ikhsan, pegawai pada Seksi PKN yang baru saja mengikuti ajang International Leaders Model United National (ILMUN) 2019 di Bangkok, Thailand. Pria yang akrab dipanggil Eky ini berbagi pengetahuan tentang apa itu DJKN Muda (Youth DJKN) serta berbagai kegiatan yang selama ini telah dilakukan oleh DJKN Muda.

Dalam pemaparannya Eky menyampaikan beberapa manfaat menjadi bagian dari DJKN Muda yang telah dirasakannya selama ini. “ Manfaat mengikuti DJKN Muda antara lain dapat meningkatkan soft-skill (kepemimpinan, menulis, menyampaikan ide, negosiasi, berbicara di depan umum, dan kemampuan bahasa Inggris), memperluas jaringan baik internal maupun eksternal, serta memahami dan mengalami persahabatan lintas budaya” terangnya. Selain itu Eky juga menyatakan “DJKN Muda merupakan forum untuk berkontribusi lebih banyak dalam mewujudkan DJKN yang lebih baik”.  Eky juga menceritakan pengalamannya selama mengikuti ILMUN 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 30 Januari s.d. 2 Februari 2019 dan diikuti oleh 190 orang delegasi dari 30 negara.

Di akhir acara diadakan sesi diskusi tanya jawab yang cukup intens dan menarik. Para calon pegawai yang sedang mengikuti kegiatan OJT di KPKNL Jakarta V tampak begitu antusias menyampaikan berbagai pertanyaan yang mewakili rasa keingintahuan mereka terhadap DJKN Muda, serta berharap dapat bergabung dalam kegiatan tersebut.


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini