Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Lelang Hak Tagih (Piutang) dan Penggalian Potensi Lelang di Kantor PT Bank Panin Tbk Bogor
Abdi Dharma Putra
Selasa, 29 Agustus 2023   |   113 kali

BOGOR 28 Agustus 2023 - Dalam upaya memperluas pemahaman mengenai proses lelang hak tagih (piutang) dan mendorong implementasi yang tepat sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 213/PMK.06/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V menggelar sosialisasi konsep dan proses pelaksanaan lelang hak tagih (piutang). Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2023 di kantor PT Bank Panin Tbk Bogor.

13 Kantor Cabang PT Bank Panin Tbk dari wilayah Jakarta dan Bogor turut hadir dalam acara sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman kepada stakeholder mengenai lelang hak tagih (piutang), dasar hukum dan alur proses pelaksanaannya sehingga diharapkan dari sosialisasi ini proses lelang hak tagih (piutang) dapat berjalan lebih efisien sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor keuangan yang lebih berdaya saing.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi oleh Pelelang KPKNL Jakarta V yang berisi mengenai definisi dan konsep utama yang melandasi prinsip-prinsip lelang hak tagih (piutang) dalam kerangka perundang-undangan yang berlaku.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan langsung kepada para Pelelang dari KPKNL Jakarta V dan dijawab secara komprehensif oleh para Pelelang dengan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang pelaksanaan lelang hak tagih (piutang) dalam konteks praktis.

Dalam suasana yang penuh hikmat, acara ini ditutup dengan sesi doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur dan harapan agar pemahaman yang telah diperoleh dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini