KPKNL Jakarta V
Berita DJKN

Pemberian Apresiasi Untuk Tingkatkan Sinergisme

Kamis, 14 Maret 2019   |   88 kali

Jakarta (14/3) – Bertempat di Ruang Serbaguna Kanwil DJKN DKI Jakarta, pada 13 Maret 2019 KPKNL Jakarta V memberikan apresiasi kepada satuan kerja atas kinerja pengelolaan BMN yang telah dilakukan tahun 2018. Pemberian piagam apresiasi dilakukan  sebagai penghargaan atas pencapaian satuan kerja dalam pengelolaan BMN yang dikuasai selama tahun 2018 khususnya untuk kegiatan pemanfaatan BMN dan sertifikasi BMN tanah.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Sugiwanto, Kepala KPKNL Jakarta V, menyatakan bahwa pemberian apresiasi kepada 7 satuan kerja mitra kerja KPKNL Jakarta V merupakan bentuk penghargaan atas kerjasama yang telah dilakukan dengan KPKNL Jakarta V sehingga target kinerja dalam pengelolaan BMN Tahun 2018 dapat tercapai. “Terima kasih atas kerjasama Bapak-bapak selama ini sehingga target kinerja KPKNL Jakarta V dalam pengelolaan BMN Tahun 2018 dapat tercapai” ungkap Sugiwanto.  Lebih jauh pria yang akrab disapa Pak Wanto ini mengharapkan agar sinergi antara KPKNL Jakarta V dengan satuan kerja dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Jati Wiryawan, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN DKI Jakarta, mewakili kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta menyatakan penghargaan kepada KPKNL Jakarta V atas capaian kinerja di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara pada Tahun 2018 yang cukup memuaskan. Jati Wiryawan juga menyampaikan dukungan atas pemberian apresiasi kepada satuan kerja yang telah bersinergi dalam pencapaian target tersebut. Menyinggung tentang target PNBP Tahun 2019, Jati mengingatkan “Target PNBP Tahun 2019 akan semakin berat karena nilainya mencapai 10 kali lipat dari target tahun 2018” ungkapnya.

Apresiasi yang diberikan kepada satuan kerja di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara meliputi kriteria, satker dengan realisasi PNBP terbesar dari Pemanfaatan BMN lingkup Mabes TNI diberikan kepada  Babinkum TNI, satker dengan realisasi PNBP terbesar dari Pemanfaatan BMN lingkup TNI AU diberikan kepada Lanud Halim Perdana Kusuma, satker dengan realisasi PNBP terbesar dari Pemanfaatan BMN lingkup TNI AL diberikan kepada Denma Mabes TNI AL, satker dengan realisasi PNBP terbesar dari Pemanfaatan BMN lingkup TNI AD diberikan kepada Denma Mabes TNI AD, satker dengan realisasi PNBP terbesar dari Pemanfaatan BMN lingkup Kementerian Pertahanan diberikan kepada Biro Umum Setjen Kementerian Pertahanan, satker dengan Frekuensi pengajuan pemanfaatan BMN terbanyak diberikan kepada  Lanud Halim Perdana Kusuma, satker dengan nilai persetujuan pemanfaatan BMN terbesar diberikan kepada Kementerian BUMN, dan satker dengan Penyelesaian Sertipikasi BMN Tanah Terbanyak diberikan kepada Lantamal III Jakarta.  

Pada akhir acara disampaikan pemaparan tentang tindak lanjut temuan BPK atas pelaksanaan Revaluasi BMN Tahun 2017-2018 yang dibawakan oleh Haryanah, Kepala Seksi PKN dan Kukuh Anggraito, Kepala Seksi Penilaian. Dalam sesi ini dibahas mengenai beberapa masalah temuan BPK dan rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan untuk menyelesaikan temuan tersebut.


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman & Harun Nomor 10 Jakarta Pusat - 10410
(021) 34835136
(021) 34835155