Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI SIMAN PLUGIN REVALUASI BMN DAN SIMAK BMN PADA KPKNL JAKARTA V
Badrud Duja
Selasa, 29 Agustus 2017   |   609 kali

BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI SIMAN PLUGIN REVALUASI BMN DAN SIMAK BMN PADA KPKNL JAKARTA V

 

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V mengadakan acara bertajuk “Bimbingan Teknis Aplikasi SIMAN Plugin Revaluasi BMN dan SIMAK BMN pada KPKNL Jakarta Vpada Selasa, 29 Agustus 2017 di Aula lantai 3 KPKNL Jakarta V. Acara Sosialisasi tersebut dihadiri 22 (dua puluh dua) perwakilan satuan kerja di lingkungan Kementerian Negara BUMN, LPP TVRI, Dewan Ketahanan Nasional, LPP RRI, Kementerian Komunikasi dan Infomatika, Komisi Pengawas Persaingan Usaha, dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan keseragaman pemahaman Satuan Kerja (satker) terhadap plugin SIMAN dalam pelaksanaan revaluasi BMN.

 

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Jati Wiryawan selaku Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara DJKN DKI Jakarta. Jati menyatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis karena bertujuan untuk mendapatkan nilai sebenarnya. “Kegiatan revaluasi BMN sekarang berbeda dengan kegiatan Inventarisasi dan Penilaian tahun 2007 terkait dengan aset yang dinilai, pada tahun 2007 aset yang dinilai adalah seluruh aset sedangkan pada revaluasi BMN kali ini yang dinilai adalah tanah, bangunan, dan jalan, jembatan dan bangunan air” ujar Jati. Selain itu, Jati menyampaikan bahwa terkait kegiatan revaluasi BMN terhadap 62 satuan kerja dilaksanakan secara bertahap dengan jadwal untuk tahun 2017 dilakukan terhadap Kementerian/Lembaga Non TNI sedangkan untuk tahun 2018 dilaksanakan terhadap Satuan Kerja di lingkungan TNI. KPKNL Jakarta V telah membentuk 4 (empat) tim dalam melaksanakan kegiatan revaluasi BMN ini.

 

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi diisi dengan bimbingan teknis dalam melaksanakan plugin di aplikasi SIMAN dan SIMAK BMN yang dipandu oleh Imji Tamba. “Kami sangat mengharapkan bantuan, partisipasi dan kerjasama Bapak/Ibu dari satuan kerja untuk kesuksesan pelaksanaan revaluasi BMN karena awal dan akhir dari kegiatan revaluasi BMN ini ada di tangan satuan kerja ujar Imji.


Acara di akhiri dengan diskusi tanya jawab yang menarik, Para peserta sosialisasi bertanya terhadap aset yang akan di nilai kembali dan berharap acara seperti ini lebih sering diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam pengelolaan BMN. (Teks &Foto: Sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini