Dialog
Kinerja Organisasi dalam Upaya Meningkatan Standar Kualitas Pelayanan Lelang
Jakarta – (07/7) Bertempat di ruang rapat utama, Kantor
Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V selenggarakan Dialog Kinerja
Organisasi (DKO) dengan mengusung tema : “Peningkatan Pelayanan Lelang untuk mencapai Standar
Mutu Pelayanan sesuai ISO 9001:2015” yang diikuti oleh seluruh pegawai.
Dalam kata sambutannya saat membuka acara, Sugiwanto selaku Kepala Kantor menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan
individu maka perlu dilakukan dialog kinerja antara pimpinan dengan pejabat dan
pegawai dibawahnya secara efektif dan berkala. Adapun pertimbangan mengangkat tema peningkatan pelayanan lelang pada DKO saat ini karena sesuai dengan penyusunan standar mutu pelayanan lelang berdasarkan ISO 9001:2015 yang saat ini sedang digodok.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Palomes selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang menjelaskan rencana aksi peningkatkan standar kualitas pelayanan lelang dengan menggunakan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. sebagai berikut : (1) SOP Pelayanan Lelang yang akan menerapkan standar mutu layanan sesuai ISO 9001:2015; (2) Persyaratan-persyaratan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015; dan (3) Dokumentasi sistem manajemen mutu secara efisien dan efektif.
Para pegawai sangat
antusias mengikuti Dialog Kinerja Organisasi (DKO) ini. Jalur komunikasi antara
atasan dan bawahan menjadi terstruktur dan efektif dalam mengatasi permasalahan
yang terjadi, sehingga diharapkan proses sertifikasi ISO 9001:2015 dapat
terlaksana dan target organisasi dapat tercapai. (Teks & Foto: Seksi HI).