MORNING
CALL KPKNL JAKARTA V: PENGARAHAN KEPALA KANTOR TERKAIT HASIL RAKERNAS TAHUN
2017 DAN SOSIALISASI APLIKASI
ALADIN
Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan
Lelang (KPKNL) Jakarta V mengadakan acara rutin “morning call” yang bertajuk “Pengarahan Kepala Kantor terkait Hasil
Rakernas Tahun 2017 dan Sosialisasi Aplikasi Aladin” pada Jumat, 19 Mei 2017 di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V. Acara tersebut dihadiri seluruh pejabat dan
pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta V. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan arahan kepada
pegawai mengenai hasil rakernas serta memberikan pengetahuan tentang aplikasi
baru dalam pelaksanaan tugas di DJKN.
Acara tersebut diawali
dengan arahan oleh Sugiwanto selaku Kepala KPKNL Jakarta V. Sugiwanto menyatakan
bahwa seluruh pegawai harus berperan aktif meningkatkan kinerja dalam mencapai
target kantor. Di sisi lain, Sugiwanto juga menyoroti capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Piutang
Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) dan bea lelang sampai dengan bulan april 2017 yang masih harus ditingkatkan. Oleh sebab itu, Sugiwanto meminta agar seluruh pegawai bekerja dengan sungguh-sungguh dan terus berupaya agar capaian PNBP semakin meningkat. “Saya
juga mengingatkan Bapak/Ibu/Saudara/i pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta V
agar tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja sesuai dengan
nilai-nilai Kementerian Keuangan ” pungkas Sugiwanto.
Selanjutnya, acara diisi dengan sosialisasi Aplikasi Perjalanan Dinas (Aladin) oleh Ferdinandus
selaku Bendahara Pengeluaran KPKNL Jakarta V. Pada sesi ini, Ferdinandus menjelaskan Aladin
merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui intranet degan alamat http://10.242.151.46/perjadin/login.
Selain itu, juga dilakukan simulasi penggunaan aplikasi ini dengan menggunakan role pegawai. “Aladin ini akan sangat membantu kelancaran Bapak/Ibu dalam mengurus dokumen
setelah selesai perjalanan dinas, terutama dalam memantau progress pencairan
biaya perjalanan dinas tersebut ”ujar Ferdinandus.
Acara di akhiri
dengan diskusi tanya jawab yang menarik, para pegawai berharap acara “morning call” seperti ini rutin diadakan
untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam pelaksanaan tugas di kantor
serta berbagi perkembangan terbaru di DJKN. (Teks&Foto: Sie HI)