Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MORNING CALL KPKNL JAKARTA V: PENGARAHAN KEPALA KANTOR TERKAIT HASIL RAKERNAS TAHUN 2017 DAN SOSIALISASI APLIKASI ALADIN
Badrud Duja
Jum'at, 19 Mei 2017   |   185 kali

MORNING CALL KPKNL JAKARTA V: PENGARAHAN KEPALA KANTOR TERKAIT HASIL RAKERNAS TAHUN 2017 DAN SOSIALISASI APLIKASI ALADIN

 

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V mengadakan acara rutin “morning call” yang bertajuk “Pengarahan Kepala Kantor terkait Hasil Rakernas Tahun 2017 dan Sosialisasi Aplikasi Aladin” pada Jumat, 19 Mei 2017 di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V. Acara tersebut dihadiri seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta V. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan arahan kepada pegawai mengenai hasil rakernas serta memberikan pengetahuan tentang aplikasi baru dalam pelaksanaan tugas di DJKN.

 

Acara tersebut diawali dengan arahan oleh Sugiwanto selaku Kepala KPKNL Jakarta V. Sugiwanto menyatakan bahwa seluruh pegawai harus berperan aktif meningkatkan kinerja dalam mencapai target kantor. Di sisi lain, Sugiwanto juga menyoroti capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) dan bea lelang sampai dengan bulan april 2017 yang masih harus ditingkatkan. Oleh sebab itu, Sugiwanto meminta agar seluruh pegawai bekerja dengan sungguh-sungguh dan terus berupaya agar capaian PNBP semakin meningkat. Saya juga mengingatkan Bapak/Ibu/Saudara/i pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta V agar tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan ” pungkas Sugiwanto.

 

Selanjutnya, acara diisi dengan sosialisasi Aplikasi Perjalanan Dinas (Aladin) oleh Ferdinandus selaku Bendahara Pengeluaran KPKNL Jakarta V. Pada sesi ini, Ferdinandus menjelaskan Aladin merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui intranet degan alamat http://10.242.151.46/perjadin/login. Selain itu, juga dilakukan simulasi penggunaan aplikasi ini dengan menggunakan role pegawai. “Aladin ini akan sangat membantu kelancaran Bapak/Ibu dalam mengurus dokumen setelah selesai perjalanan dinas, terutama dalam memantau progress pencairan biaya perjalanan dinas tersebut ”ujar Ferdinandus.

 

Acara di akhiri dengan diskusi tanya jawab yang menarik, para pegawai berharap acara “morning call” seperti ini rutin diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam pelaksanaan tugas di kantor serta berbagi perkembangan terbaru di DJKN. (Teks&Foto: Sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini