Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta IV > Kilas Peristiwa
Penandatanganan Kontrak Kinerja 2019 Kemenkeu-Four KPKNL Jakarta IV
Yuliati
Jum'at, 08 Februari 2019   |   177 kali

Jakarta – Setelah penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, pada Kamis 31 Januari 2019, KPKNL Jakarta IV segera menindaklanjuti dengan melaksanakan penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four untuk para Kepala Seksi dan Kontrak Kinerja Kemenkeu Five untuk para pelaksana. Penandatanganan Kontrak Kinerja tersebut merupakan salah satu bentuk dari perwujudan komitmen untuk menghasilkan output dan memberikan hasil yang optimal bagi DJKN, Kementerian Keuangan, dan juga stakeholder pada umumnya. Acara penandatanganan dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Sigit Prasetyo Nugroho selaku Kepala Kantor. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa di tengah tantangan akan pemenuhan target yang besar, kita harus terus konsisten bekerja dengan optimal agar pencapaian IKU di tahun 2019 dapat terealisasikan dengan baik.

Kontrak Kinerja merupakan dokumen yang berisikan kesepakatan antara pegawai dengan atasan langsung terkait pernyataan kesanggupan, sasaran kerja pegawai dan target yang harus dicapai dalam periode tertentu. Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five merupakan agenda rutin setiap awal tahun yang harus dibuat oleh para pegawai. Dengan menandatangani Kontrak Kinerja, para pegawai dapat merencanakan bagaimana cara bekerja serta mencapai target yang ditetapkan. Pencapaian target yang telah ditetapkan merupakan tolok ukur atas kinerja pegawai yang bersangkutan.

Pada kesempatan yang sama, Sigit Prasetyo Nugroho menyampaikan apresiasinya kepada segenap jajaran KPKNL Jakarta IV atas prestasi kerja yang telah diberikan sehingga KPKNL Jakarta IV mampu mendapatkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Tahun  2018 yang tertinggi di KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Hal ini tercermin dari pencapaian IKU pada tahun 2018 yang cukup memuaskan dan secara keseluruhan Nilai Kinerja Organisasi KPKNL Jakarta IV mencapai 110,58%. Untuk ke depannya, dengan tantangan yang semakin besar baik dari Pengelolaan Kekayaan Negara, Lelang, Piutang Negara, Penilaian, dan juga  supporting unit yang ada,  KPKNL Jakarta IV juga sedang mempersiapkan diri dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh karena itu dibutuhkan sinergi yang baik serta komitmen dari segenap jajaran KPKNL Jakarta IV agar tujuan pencapaian IKU dan Pembangunan Zona Integritas dapat tercapai dan terealisasikan. Dengan Capaian Kinerja yang optimal, merupakan salah satu tolak ukur bahwa kita mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pemangku kepentingan.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini