Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta IV > Kilas Peristiwa
Rekonsiliasi BMN Semester II tahun 2017
Fenny Lubis
Selasa, 16 Januari 2018   |   146 kali

Jakarta - Kemajuan teknologi telah merubah suasana dan cara untuk melakukan rekonsiliasi data, sekarang komunikasi tatap muka berubah menjadi komunikasi data secara daring (online). Petugas rekonsiliasi hanya perlu bekerja dengan sebuah komputer, menekan mouse komputer, apabila ada kendala terkadang petugas sibuk menulis pesan untuk menghubungi petugas satker yang akan direkonsiliasi datanya. Apabila ada hal yang sangat penting, petugas rekonsiliasi langsung menghubungi petugas satker via telepon. Setelah selesai menekan mouse komputer, beberapa petugas rekonsiliasi langsung tersenyum, dan senyum bahagia itu menandakan rekonsiliasi untuk satker yang dipilih telah selesai. Dari hiruk pikuk menjadi sunyi senyap dan sebuah senyum menjadi tanda rokonsiliasi sudah selesai, sebuah perubahan yang sangat nyata. Apalagi setelah dilakukan bimbingan teknis kepada semua satker sebelum rekon dilaksanakan.

KPKNL Jakarta IV melakukan Rekonsiliasi Data BMN Semester II 2017 di Kantor yang berlokasi di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 10, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap semester dan dilaksanakan serentak oleh seluruh unit vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Sesuai buku nomor Berita Acara Rekonsiliasi per tanggal 16 Januari 2018, dari 201 Satuan Kerja (Satker) tercatat baru 158 satker yang sudah selesai dilakukan rekonsiliasi. Rekonsiliasi data BMN Semester II tahun 2017 akan dilakukan sampai tanggal 17 Januari 2018. Satker yang belum melakukan rekonsiliasi sampai batas waktu tersebut akan disampaikan surat peringatan.

Kepala KPKNL Jakarta IV, Sigit Prasetyo Nugroho memberikan dukungan penuh kepada Tim rekonsiliasi KPKNL Jakarta IV. Ia mengharapkan rekonsiliasi BMN semester II Tahun 2017 dapat dilaksanakan dengan baik serta tingkat kepatuhan dan ketepatan satker juga semakin meningkat. (HI KPKNL Jkt IV)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini