Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Apel Pagi dengan Pegawai Teladan
Hariz Muftie Hidayat
Rabu, 06 September 2023   |   44 kali

Pada Selasa (05/09), KPKNL Jakarta IV bersama seluruh pegawai melaksanakan Apel Pagi. Acara ini merupakan upaya peningkatan integritas dan kinerja pegawai.

Pada setiap kesempatan Apel Pagi, Kepala KPKNL selalu menyampaikan kisah yang diharapkan dapat menginspirasi para pegawai. Pada Apel Pagi kali ini, kisah yang diceritakan adalah tentang seekor belalang yang terkurung di dalam kotak.

 

Dikisahkan seekor belalang tinggal dan terkurung di dalam kotak. Kemudian pada akhirnya, ia bisa bebas dari kotak, dan karena sangat bergembira, ia melompat lompat tinggi sekali. Namun ketika ia bertemu dengan belalang lain (yang tidak pernah masuk kotak), belalang lainnya dapat melompat lebih tinggi dan jauh. Sang Belalang pun bertanya, dan dia diberitahu, bahwa lompatan setinggi itu adalah normal, dan dialah yang lompatannya dibawah rata-rata.

Pesan yang bisa diambil adalah untuk mencapai hal yang luar biasa, kita harus hidup di luar kotak yang mengekang kita. Kita juga harus punya 3 hal, yakni semangat, keberanian dan kesabaran.

Kemudian, acara Apel Pagi dilanjutkan dengan penganugerahan Pegawai Teladan, PPNPN teladan dan Pejabat Favorit edisi semester 1 2023. Setelah sebelumnya dilaksanakan pengusulan nama dan pemilihan melalui voting, terpilih Daniel H.P. Panggabean sebagai Pejabat Favorit, Rani Purbosari W. sebagai pegawai teladan dan Wahyu Cahyadi sebagai PPNPN teladan. Sebagai apresiasi kinerja, diserahkan bingkisan dan sertifikat kepada para pegawai teladan oleh Kepala KPKNL, Rofiq Manshur.

 

Terakhir, ada penyerahan hadiah untuk lomba 17-an yang telah dilaksanakan sepanjang Agustus 2023. Dari dua cabang olah raga yang dilombakan, pemenangnya adalah Fikri Hudori dan Donny Umar untuk olah raga tenis meja, dan Toni Kurniawan dan Primas Anggono untuk olah raga e-sport.

 

Narasi dan Foto: Seksi Hukum dan informasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini