Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Asistensi WBBM dan Sosialisasi Inovasi KPKNL Jakarta IV, bersama KPKNL Samarinda dan KPKNL Balikpapan
Hariz Muftie Hidayat
Kamis, 27 April 2023   |   42 kali

(Jakarta) KPKNL Jakarta IV melaksanakan acara sharing knowledge terkait asistensi dan pendampingan pembangunan ZI-WBBM, serta sosialisasi Replikasi Inovasi KPKNL Jakarta IV melalui aplikasi Zoom Meeting dengan KPKNL Balikpapan dan KPKNL Samarinda pada Kamis - Jumat (13 – 14/04).

Acara bersama KPKNL Samarinda dilaksanakan pada tanggal 13 April 2023, sedang bersama KPKNL Balikpapan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2023.

Acara didahului dengan sesi asistensi dan pendampingan pembangunan ZI-WBBM oleh masing masing KPKNL. Perlu diketahu bahwa KPKNL Samarinda dan KPKNL Balikpapan telah berhasil meraih predikat ZI-WBBM. Dalam sesi ini, dijelaskan strategi dan langkah kunci, bagaimana KPKNL Balikpapan dan KPKNL Samarinda dapat meraih ZI-WBBM. Sepeti perubahan perspektif dari ZI-WBK menuju ZI-WBBM, impact ke masyarakat, serta peran masing-masing KPKNL dalam mewujudkan Island of Integrity.

Materi kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi “Inovasi Percepatan Proses Bisnis Layanan Persetujuan Penghapusan/Penjualan BMN melalui Lelang” yang dipaparkan oleh Kepala Seksi PKN KPKNL Jakarta IV, Daniel H.P. Panggabean yang juga selaku Ketua WBBM KPKNL Jakarta IV. Beliau memaparkan urgensi dari inovasi ini, serta manfaat yang telah dirasakan oleh para satuan kerja yang terpilih dari proyek uji coba pengguna inovasi ini. Sayangnya karena keterbatasan waktu, materi ini baru berhasil disampaikan kepada KPKNL Samarinda saja.

KPKNL Samarinda mengapresiasi inovasi dari KPKNL Jakarta IV ini. Di dalam kesempatan ini turut didiskusikan beberapa pertanyaan atau kendala yang muncul selama uji coba inovasi, serta harapan yang bisa diwujudkan apabila implementasi inovasi ini telah mencapai skala nasional.

Foto dan Narasi: Seksi HI KPKNL Jakarta IV

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini