Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi Ilmu Strategi Peningkatan Layanan dan Integritas di Masa Pandemik dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk.
Yuliati
Senin, 22 Maret 2021   |   282 kali

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV mengikuti kegiatan Webinar yang dilaksanakan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Tema Webinar yang diselenggarakan pada Jumat tanggal 19 Maret 2021 dengan tema Strategi Peningkatan Layanan dan Integritas di Masa Pandemik ini merupakan salah satu usaha Benchmarking KPKNL Jakarta IV terhadap bentuk pelayanan terbaik yang bisa diberikan kepada stakeholder, dengan mengambil contoh yang diberikan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk., sebagai bank peringkat ketujuh di Indonesia berdasarkan total asset.

Agenda yang pertama adalah sambutan oleh Karman, Kepala KPKNL Jakarta IV yang kemudian dilanjutkan oleh Deden Durachman selaku Regional CEO Jakarta 2 PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Sebagai Narasumber yaitu Iin Supriyatin Ramli dari Service Development Manajer dan Toni Budi Kartono dari Segmen Non Payroll Department Head PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Hadir pula di dalam acara ini Umay selaku Kepala Branch Manager PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Jakarta Menteng dan para pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta IV.

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib. Narasumber banyak memberikan ilmu mengenai strategi meningkatkan pelayanan terutama di masa pandemi ini. Covid 19 merubah perilaku kita. Namun yang terpenting adalah kita harus tetap menjaga integritas kita. Masyarakat selalu menuntut layanan yang serba lebih. 5 (lima) hal yang perlu diterapkan dalam memberikan pelayanan yaitu lebih mudah, lebih cepat, lebih akurat, lebih aman, dan lebih murah. Dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder, aspek kompetensi yang dimiliki antara lain energi (energy), pengetahuan (knowledge), sikap (attitude), skill, dan penampilan (appearance).

Agenda berikutnya adalah sosialisasi untuk memperkenalkan program PT Bank Syariah Indonesia Tbk. kepada masyarakat khususnya di KPKNL Jakarta IV sebagai lembaga perbankan yang berkomitmen untuk melayani masyarakat serta tetap menjunjung tinggi prinsip syariah. Dengan kegiatan ini, strategi bagaimana meningkatkan layanan dan juga integritas dapat kita contoh dan dapat meningkatkan wawasan kita selaku insan KPKNL Jakarta IV. Selanjutnya acara diakhiri dengan dilaksanakannya diskusi tanya jawab antara pegawai KPKNL Jakarta IV dengan penyaji materi.

Text/Foto HI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini