Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Benchmarking, Kegiatan yang Memberi Inspirasi Guna Menghasilkan Inovasi
Yuliati
Rabu, 17 Februari 2021   |   210 kali

Jakarta – Rabu (17/2) KPKNL Jakarta IV berkesempatan mengunjungi KPKNL Bekasi dalam rangka Benchmarking kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Perwakilan dari KPKNL Jakarta IV yang mengikuti kegiatan ini adalah yaitu Fikri Hudori, Dwi Mulyani, Yuliati, dan Hariz Muftie Hidayat. Kedatangan kami disambut dengan ramah oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bekasi, Linda Susanti dan Tim.


Tujuan utama kegiatan kunjungan yang dilakukan KPKNL Jakarta IV ini antara lain untuk membuka wawasan, mendapatkan informasi, dan juga mempelajari hal-hal yang diharapkan mampu mengidentifikasi bagian/sektor mana dari unit kerja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya. Selain itu, dengan benchmarking bisa memberi inspirasi guna menghasilkan inovasi dalam rangka mendukung pelaksanaan rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBBM 2021. 


Selain dekat dengan wilayah DKI Jakarta, hal yang mendasari kunjungan KPKNL Jakarta IV ke KPKNL Bekasi adalah karena KPKNL Bekasi termasuk salah satu dari unit kerja di lingkungan DJKN yang telah mendapatkan predikat WBK pada tahun 2018 dan WBBM pada tahun 2020.


Dalam paparannya, Linda Susanti dan Tim Kerja menjelaskan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan KPKNL Bekasi guna mendukung pelaksanaan pembangunan Zona Integritas. Gambaran kegiatan “before” dan “after” memberikan inspirasi bagi kami bahwa segala sesuatu itu bisa terjadi jika direncanakan dan dilaksanakan. Kegiatan yang telah dilakukan secara rutin pada prinsipnya juga dilakukan sama di semua unit di DJKN namun perlu kemasan berbeda yang memberikan nuansa lain, selain itu penamaan kegiatannya juga mudah untuk diingat. Kegiatan pembangunan Zona Integritas butuh segenap komitmen dan keterlibatan seluruh pihak. Fokus pada rencana kerja dan lakukan evaluasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


Kegiatan benchmarking dan sharing session ini berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan berbagi, inspirasi akan mudah didapat, pelayananpun akan semakin meningkat. Semoga masukan yang disampaikan bisa memacu dan memberikan motivasi bagi KPKNL Jakarta IV meraih predikat WBBM.

(naskah/foto: hi/ylhm)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini