Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta IV Laksanakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi dan Rapat Pemantauan Risiko Periode Triwulan II Tahun 2020
Yuliati
Kamis, 09 Juli 2020   |   130 kali

Pada hari Rabu (8/7) KPKNL Jakarta IV mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan II Tahun 2020 dan juga Rapat Pemantauan Risiko Periode Triwulan II Tahun 2020. Rapat dipimpin oleh Karman selaku Kepala KPKNL Jakarta IV serta dihadiri oleh Kepala Subbagian Umum dan para Kepala Seksi, serta perwakilan pegawai pada masing-masing seksi baik yang sedang Work From Office (WFO) maupun Work From Home (WFH). Rapat DKO dan Manajemen Risiko Periode Triwulan II Tahun 2020 ini dilaksanakan untuk mereviu capaian kinerja organisasi dan membahas mitigasi risiko serta rencana aksi yang akan dilaksanakan dalam rangka pencapaian target triwulan berikutnya.

 

Rapat DKO dan Manajemen Risiko dibuka oleh Dwi Mulyani selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Secara global, disampaikan mulai dari peta strategi dan status masing-masing sasaran strategis lalu ikhtisar capaian kinerja. Bahwa pada Triwulan II ini, terdapat IKU merah yang perlu dicermati. IKU tersebut antara lain IKU Persentase Penerimaan Negara dari Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang, IKU Persentase Efektifitas Penyelesaian BKPN, IKU Persentase Implementasi Evaluasi Kinerja BMN (Portofolio Aset), dan IKU Persentase Tindak Lanjut Penyelesaian/Perbaikan atas Sisa Aset Objek Penilaian Kembali BMN. Dari masing-masing seksi teknis yaitu Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Seksi Piutang Negara, Seksi Pelayanan Penilaian, dan juga Seksi Pelayanan Lelang menyampaikan mengenai strategi masing-masing seksi antara lain untuk memitigasi dan upaya pencapaian targetnya. Dikemukakan pula bahwa mengenai pencapaian ini belum sepenuhnya terealisasi antara lain karena adanya perubahan kebijakan dan jangka waktu hingga di triwulan berikutnya. Terjadinya perbedaan perhitungan capaian dari sisi internal juga perlu dicari solusi pemecahannya.

 

Walau dilakukan secara daring, rapat berjalan secara efektif. Dalam kesempatan tersebut, diingatkan juga kepada para pegawai yang melaksanakan tugas di lapangan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Terhadap target yang telah berhasil dicapai Karman selaku Kepala KPKNL Jakarta IV menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya kerja keras tim namun beliau berpesan agar kita jangan sampai terlena, perlu koordinasi dengan para pihak terkait, rapatkan barisan karena kondisi pandemi saat ini menuntut kita menemukan strategi baru yang lebih atraktif dan extraordinary. Kita harus mampu beradaptasi dengan tetap memberikan hasil yang maksimal dan terbaik untuk bangsa Indonesia.

(Tim Humas KPKNL Jakarta IV)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini