Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta IV Berbagi Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala
Yuliati
Selasa, 13 November 2018   |   228 kali

Jakarta – Senin (12/11) Memperingati HUT DJKN yang jatuh pada tanggal 01 November 2018 yang ke-12, DJKN menyelenggarakan Pekan Kekayaan Negara.  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV ikut serta memeriahkan Pekan Kekayaan Negara dengan menggelar lelang sukarela untuk kegiatan amal pada tanggal 12 November 2018 yang hasil lelangnya didonasikan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Untuk lebih memeriahkan acara HUT DJKN, Acara lelang amal ini diselenggarakan secara bersama seluruh KPKNL yang ada di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. KPKNL Jakarta IV melakukan lelang sebanyak 11 lot barang, berupa: 1 buah helm, 1 buah power bank, 1 buah setrika uap/steam iron, 1 buah speaker, 1 buah baju batik, 1 buah sepeda lipat, 1 set kursi susun, 1 buah televisi HD ukuran 40 Inchi, 1 buah microwave oven, 1 buah kompor gas, dan 1 buah oven toaster.  Barang-barang tersebut merupakan sumbangan dari Bank DKI Cabang Juanda, Bank BJB KCK, Balai Lelang Cahaya Sakti, Balai Lelang Duta dan juga para pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta IV. Minat masyarakat dalam mengikuti lelang amal ini sangat tinggi, hal itu dapat dilihat dari jumlah peserta sebanyak 70 peserta dan harga barang yang ditawarkan juga seluruhnya melebihi harga pasaran. 

Seluruh barang yang dilelang tersebut laku terjual dengan nilai pokok lelang sebesar Rp.10.480.000,00. Seluruh pokok lelang akan didonasikan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Penyaluran hasil lelang amal ini akan dilakukan secara terpusat oleh Kantor Pusat DJKN. Pelaksanaan lelang yang dilaksanakan oleh Doni Ardiansyah selaku Pejabat Lelang KPKNL Jakarta IV merupakan bukti  bahwa kepercayaan masyarakat terkait lelang merupakan salah satu alternatif jual beli yang handal, dapat dipercaya, dan sudah tertanam di masyarakat. Kegiatan lelang amal ini juga merupakan salah satu wadah bagi KPKNL Jakarta IV untuk ikut berbagi dan peduli kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini