Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Spektakuler!! Lelang Selesai Pembeli Langsung Bawa Pulang Mobil dan Risalah Lelang
Fenny Lubis
Jum'at, 10 Agustus 2018   |   3526 kali

Jakarta – Kamis (09/8) KPKNL Jakarta IV melaksanakan lelang atas barang rampasan negara berdasarkan putusan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang dimohonkan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jl. Tanjung No.1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Barang yang dilelang berjumlah 15 lot berupa kendaraan roda 2 (dua) sebanyak 7 unit dan 8 unit kendaraan roda 4 (empat). Seperti diketahui, Barang rampasan negara adalah benda sitaan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dinyatakan dirampas untuk negara, maka hasil lelang barang rampasan disetorkan ke kas negara.

Pelaksanaan lelang dilakukan dengan cara penawaran e-konvensional (dengan kehadiran peserta lelang). Calon peserta terlebih dahulu melakukan registrasi dan memilih objek lelang yang diminati pada website dengan alamat www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id dan menyetorkan uang jaminan lelang. Peserta dapat mengajukan penawaran setinggi-tingginya terhadap barang yang ditawarkan. Dalam lelang barang rampasan ini terdapat 290 penyetoran uang jaminan. Keistimewaan lelang kali ini adalah Pemenang lelang yang langsung melunasi harga lelang pada saat itu dapat membawa barang yang sudah dibeli dan Kutipan Risalah Lelang yang langsung diserahkan oleh Sigit Prasetyo Nugroho, selaku Kepala KPKNL Jakarta IV. Penerbitan Kutipan Risalah Lelang ini memang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa lelang agar tercapai lelang yang cepat dan berkualitas.

Seluruh barang yang dilelang tersebut laku terjual dengan nilai total hasil bersih lelang sebesar Rp.1.779.750.000,00 dari total harga limit sebesar Rp.1.200.143.000,00. Peningkatan penerimaan ini jika dihitung dari nilai limit terjadi peningkatan sebesar 49,63%. Semoga pelaksanaan lelang yang dilaksanakan oleh Doni Ardiansyah selaku Pejabat Lelang KPKNL Jakarta IV dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa lelang adalah salah satu alternatif jual beli yang handal dan dapat dipercaya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini