Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kreativitas Yang Tinggi Menghasilkan Pelayanan Optimal
Fenny Lubis
Jum'at, 11 Agustus 2017   |   630 kali

Jakarta – Menjelang Pukul 13:00 WIB, kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Encep Sudarwan dimulai. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengevaluasi capaian kinerja masing-masing seksi dan sub bagian di KPKNL Jakarta IV.

Pada kesempatan pertama, Sigit Prasetyo Nugroho selaku Kepala KPKNL Jakarta IV menyampaikan gambaran capaian IKU KPKNL Jakarta IV dan kesiapan KPKNL Jakarta IV dalam pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Kekayaan Negara (BMN).

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Jakarta Encep Sudarwan menyampaikan arahan. Encep berharap agar KPKNL Jakarta IV capaiannya dapat melebihi dari target yang ditetapkan, karena dengan demikian pencapaian target Kanwil DKI dapat lebih bagus. Selain pencapaian target IKU, diharapkan pejabat dan atau pegawai selalu mengembangkan kreatifitas dan inovasi. Encep mencontohkan beberapa program hasil kreatifitas dan inovasi, seperti Festival Lelang, Saber BMN dan  Saber BKPN. Diharapkan dengan adanya kreatifitas  yang tinggi dapat menghasilkan pelayanan yang optimal dan  dapat menjadi tambahan penerimaan yang tidak disangka-sangka.

Hal lain yang menjadi perhatian Kakanwil adalah perbaikan pelayanan. Menurutnya, perbaikan pelayanan masih perlu terus dilakukan khususnya dalam kecepatan pelayanan. Pegawai Negeri diharapkan memberi pelayanan yang maksimal, optimis, dan propesional sehingga kecepatan dalam memberikan pelayanan dapat melebihi dari SOP (Standard Operating Procedure) yang sudah ditentukan.

Setelah menyampaikan beberapa hal, rapat dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Jakarta IV. Secara umum, presentasi dari masing-masing Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Jakarta IV menunjukkan hasil yang bagus, bahkan Tim Penilai Revaluasi BMN sempat memaparkan inovasi form penilaian dalam bentuk digitalisasi. Dalam kesempatan tersebut, Encep juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh KPKNL Jakarta IV. Ia berharap inovasi tersebut dapat diterapkan di KPKNL lain.

Di akhir kunjungannya, Kakanwil berharap KPKNL Jakarta IV siap dalam menghadapi Revaluasi BMN tahun 2017. Selain Revaluasi, diharapkan pencapaian target penyelesaian berkas BKPN  melalui aplikasi Focus PN dapat tercapai sesuai target, mengingat KPKNL Jakarta IV memiliki berkas BKPN yang cukup banyak.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini