Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pegawai JPPH Kementerian Kewangan Malaysia Belajar Penilaian Barang Rampasan dan Sitaan
Mutiara Maulidya Putri Djamali
Minggu, 31 Desember 2023   |   45 kali

Pada hari Senin dan Selasa, tanggal 30-31 Oktober 2023 peserta Staff Exchange Program dari Malaysia berkunjung ke Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta untuk belajar penilaian barang milik negara berupa barang gratifikasi.

 

Isi Berita:

Senin, 30 Oktober 2023, Kanwil DJKN DKI Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Staff Exchange Program yang diikuti oleh pegawai JPPH Kementerian Kewangan Malaysia, beserta Tim dari Direktorat Penilaian DJKN, Tim Penilai di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, KPKNL Jakarta II, serta KPKNL Jakarta III.

 

Staff Exchange Program merupakan salah satu realisasi atas kesepakatan kerjasama antara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Jabatan Penilaian dan Perkhidmatan Harta Malaysia - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dalam agenda High Level Meeting Tahun 2022. Program tersebut bertujuan untuk memperkaya wawasan, keahlian, best practices, mengembangkan ide-ide inovatif serta sarana benchmark pada keunggulan masing-masing instansi guna mengembangkan fungsi kelembagaan melalui pembelajaran lintas negara.

 

Pada tahun ini, Staff Exchange Program di DJKN diikuti oleh 3 (tiga) orang penilai JPPH Malaysia dan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober s.d. 3 November 2023 dan diantaranya akan mengambil fokus Studi Penilaian Barang Rampasan & Barang Sitaan yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan.

 

Dalam hal ini, KPK adalah satuan kerja mitra kerja KPKNL Jakarta III, sehingga pelaksanaan Staff Exchange Program pada tanggal 30 Oktober s.d. 1 November 2023 dipusatkan di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

 

Kegiatan diawali dengan melakukan kunjungan ke Gedung KPK untuk melihat barang rampasan dan sitaan di pagi hari, lalu dilanjutkan dengan sharing knowledge  dari Penilai Pemerintah KPKNL Jakarta III mengenai proses penilaian barang rampasan dan sitaan.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan pemerintah sekaligus kerja sama antara dua negara. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini