Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Dirjen Kekayaan Negara ke KPKNL Jakarta III dalam rangka HORI ke-77
Mutiara Maulidya Putri Djamali
Rabu, 01 November 2023   |   68 kali

Pada hari Jumat, tanggal 27 Oktober 2023, KPKNL Jakarta III mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta, Mahmudsyah, beserta jajarannya. Ibu Rina Yulia selaku Kepala KPKNL Jakarta III beserta seluruh pegawai KPKNL Jakarta III menyambut kedatangan di Area Pelayanan Terpadu KPKNL Jakarta III. Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kolaborasi Kemenkeu Satu dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 dengan tema “Kemenkeu Peduli Bumi”. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Kekayaan Negara memberikan arahan dan bimbingan kepada jajaran KPKNL Jakarta III guna meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam pemberian pelayanan kepada pengguna jasa. Tidak hanya kepada KPKNL Jakarta III, Dirjen Kekayaan Negara juga melakukan kunjungan dan pengarahan ke unit vertikal lain di lingkup Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon yang sesuai dengan tema “Kemenkeu Peduli Bumi”. Secara simbolis, Dirjen Kekayaan Negara, Rionald Silaban, menanam pohon di kawasan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kementerian Keuangan terhadap kelestarian lingkungan yaitu dengan upaya penghijauan. Kegiatan penanaman ini tidak hanya sekali dilakukan melainkan akan dilanjutkan secara bertahap hingga semua bibit pohon yang tersedia dapat ditanam secara merata di lingkungan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta.

 

Acara ditutup dengan diskusi antara Dirjen Kekayaan Negara beserta seluruh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dirjen Kekayaan Negara menekankan netralitas dan sinergi antar seluruh unit Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Demi Kementerian Keuangan dan Indonesia yang lebih baik sesuai slogan HORI ke-77, Kemenkeu, Melayani Lebih Baik!

 

(Teks: Mutiara M. P.; Foto: Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini