Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Capaian Kinerja Hijau Menjadi Target Pasti KPKNL Jakarta III
N/a
Selasa, 30 April 2013   |   689 kali

Jakarta - Kontrak Kinerja Kemenkeu - Three sampai dengan Kemenkeu - Five yang telah ditandatangani pada 28 maret 2013 yang lalu, menjadi tonggak dalam pencapaian target kinerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III untuk tahun 2013. Bertolak dari penandatanganan Kontrak Kinerja tersebut, untuk melihat sejauh mana hasil yang dicapai oleh KPKNL Jakarta III selama Triwulan I tahun 2013, maka pada Senin 15 April 2013, dilaksanakan rapat evaluasi mengenai capaian kinerja selama Triwulan I tahun 2013.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Jakarta III, seluruh Kepala Seksi/Subbagian, dan masing-masing pelaksana perwakilan setiap seksi/subbagian. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Kepala KPKNL Jakarta III, Muriyanto. Bertindak sebagai pemapar hasil capaian kinerja Nurintan Rismauli Marpaung Kepala Seksi Hukum dan Informasi.

Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kemenkeu-Three KPKNL Jakarta III sampai dengan realisasi Maret tahun 2013 menunjukkan angka 92,44%. Dalam hal ini NKO Kemenkeu-Three masih berwarna kuning. Indikator Kinerja Utama (IKU) yang masih berada di bawah target antara lain Jumlah Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang dapat diselesaikan, penyerapan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) non belanja pegawai yang masih berada pada kisaran 7,72%, serta persentase penyelesaian kegiatan belanja modal dalam DIPA.

Pada rapat tersebut, Kepala KPKNL Jakarta III memberikan apresiasi positif  kepada semua pegawai dalam mewujudkan hasil capaian IKU yang telah sesuai target realisasi sampai dengan Maret 2013. Dengan melihat trajectory target IKU pada KPKNL Jakarta III, realisasi sebagian besar IKU bahkan telah mampu mencapai target untuk 2 bulan berikutnya dengan capaian masih berwarna hijau.

Dalam pengarahannya, Kepala KPKNL Jakarta menyatakan agar setiap pegawai dapat menjadikan hasil capaian tersebut menjadi langkah awal yang baik untuk pencapaian pada 3 Triwulan berikutnya dan jangan cepat puas, karena perjuangan mencapai NKO akhir tahun yang berwarna hijau masih harus dilanjutkan. Selain itu, sinergi semua pegawai sangat diharapkan. Sinergi yang diterapkan di sini tidak hanya bersinergi secara vertikal saja, yaitu dari capaian kinerja pelaksana yang kemudian terwujud menjadi capaian kinerja kantor, tetapi bentuk sinerginya juga secara horizontal, yakni saling memberi dukungan antar Seksi/Subbagian pada KPKNL Jakarta III. (Helisa Wini Novita –KPKNL Jakarta III/editor:NK)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini