Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
GLV KPKNL Jakarta II. Bersinergi dalam Pelayanan.
Dimas Aulia Tanaya
Jum'at, 13 November 2020   |   239 kali

GLV KPKNL Jakarta II. Bersinergi dalam Pelayanan.


1 November 2020 adalah hari yang berbahagia untuk DJKN karena pada hari itu DJKN berulang tahun yang ke-14, sebuah usia yang bisa dibilang tidak muda untuk sebuah organisasi. Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahunnya, DJKN membuat serangkaian acara seperti Webinar atau seminar berbasis daring, lomba-lomba seperti lomba video, vlog, dan foto, dan juga ada Gerai Layanan Virtual (GLV). GLV sendiri merupakan suatu jenis expo virtual yang terbagi menjadi 2 gelaran, GLV oleh kantor pusat dan GLV yang diselenggarakan KPKNL. Acara GLV ini selain diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT 14 DJKN, juga diadakan dengan tujuan untuk membuat sebuah sesi sharing terbuka bersama satker untuk berbagi ilmu dan mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh satker.

Pada 12 November 2020, acara GLV secara serentak diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN, dan semua KPKNL diseluruh Indonesia, dari ujung barat sampai ujung timur. Pelaksanaan GLV dibuka dengan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata yang dilanjutkan dengan acara-acara berikutnya. Setelah acara GLV kantor pusat selesai, peserta yang terdiri dari pegawai KPKNL dan satker diarahkan untuk memasuki ruang Zoom Meeting milik KPKNL nya masing-masing untuk menyelanggarakan dan mengikuti GLV milik KPKNL. Sebagai bentuk partisipasi, KPKNL Jakarta II juga membuat Gerai Layanan Virtual dengan tema "KPKNL Jakarta II Bersinergi dalam Pelayanan". Acara diramaikan dengan kedatangan perwakilan Satker dan juga beberapa pejabat di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta seperti Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo dan juga dihadiri oleh Direktur Penilaian, Kurniawan Nizar. Selain acara utama berupa sosialisasi dan diskusi dengan Satker, acara GLV KPKNL Jakarta II juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang telah disiapkan sebelumnya seperti penayangan video Tari Ondel-ondel khas betawi, Vlog KPKNL Jakarta II yang bertema “Petualangan Penjaga Aset Negara” dan juga beberapa tayangan lainnya yang tak kalah menghibur.

Acara inti GLV KPKNL Jakarta II adalah sharing session yang diisi oleh pemateri dari KPKNL Jakarta II. Ada 2 (dua) pemateri yang dihadirkan yaitu Muhammad Hasbi Hanis selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Jakarta II yang membawakan materi tentang Pengelolaan BMN, serta materi tentang lelang yang dibawakan oleh Muchamad Angga Firmansyah, Pejabat Fungsional Pelelang Pertama KPKNL Jakarta II. Acara berjalan dengan lancar dan antusias peserta terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya tentang materi yang dibawakan. Dengan diadakannya GLV ini, diharapkan kedepannya akan ada acara serupa yang dapat menambah wawasan dan keakraban pegawai dan satker di lingkungan KPKNL Jakarta II.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini