Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Kilas Peristiwa
Tingkatkan Motivasi Pegawai, KPKNL Gorontalo Laksanakan Pemilihan Pegawai dan PPNP Teladan Semester II Tahun 2023
Yus Iriyanto Ilahude
Kamis, 14 Maret 2024   |   22 kali

Gorontalo – KPKNL Gorontalo menyelenggarakan pemilihan Pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Teladan pada Jumat (8/3) bertempat di halaman belakang KPKNL Gorontalo. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kerja sepanjang tahun 2023 dan untuk semakin meningkatkan etos kerja seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Gorontalo.

“Khusus untuk pegawai teladan pada tahun ini dipilih dari hasil penilaian kinerja pegawai dengan mempertimbangkan aspek-aspek yaitu Nilai Kinerja Pegawai bobot 60 persen, pencapaian Jam Pelatihan bobot 30 persen, dan sisanya bobot 10 persen dari pemenuhan Transfer Knowledge melalui kegiatan Knowledge Sharing dari salah satu diklat yang telah diikuti. Berdasarkan hasil penilaian selama semester II tahun 2023 diperoleh 6 pegawai dengan nilai tertinggi yang selanjutnya dinominasikan sebagai calon pegawai teladan” kata Imam Rosadi, Kasubag Umum sekaligus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala KPKNL Gorontalo.

Untuk pemilihan PPNPN Teladan, pesertanya mengikutisertakan seluruh PPNPN pada KPKNL Gorontalo yang berjumlah 9 orang.

Sebelum pemilihan dilaksanakan, dilakukan pemutaran video singkat yang dibuat oleh masing-masing nominator pegawai teladan yang menyampaikan profil dan kampanye terkait visi dan misi sebagai kandidat pegawai teladan.

Pelaksanaan pemilihan Pegawai dan PPNPN Teladan ini dilakukan secara demokratis melalui pemungutan suara one man one vote yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Gorontalo yang mengadopsi pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan presiden yang sama-sama telah dilaksanakan pada bulan Februari 2024 lalu. Setiap pegawai hanya dapat memberikan satu suara untuk nominasi Pegawai Teladan dan PPNP Teladan dengan cara mencoblos kertas suara melalui bilik suara yang telah disediakan. Pelaksanaan pemilihan berjalan lancer dan hasil perhitungan suara diperoleh hasil yang terpilih sebagai Pegawai Teladan yaitu M. Irhamesar Ramadhan dan PPNPN Teladan yaitu Rizka Khan.

“Selamat kepada Mas Irham dan Mbak Rizka yang telah terpilih sebagai Pegawai Teladan dan PPNPN Teladan KPKNL Gorontalo Periode Semester II Tahun 2023. Semoga penghargaan ini menjadi penambah semangat untuk semakin meningkatkan kinerja dan dapat memberikan contoh kepada pegawai lainnya” harap Imam Rosadi.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini