Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Kilas Peristiwa
Family Day KPKNL Gorontalo : Menanamkan Intergitas Kepada Keluarga Sebagai Benteng Moral Pegawai
Yus Iriyanto Ilahude
Selasa, 18 Juli 2023   |   36 kali

Gorontalo - Jumat (16/07) KPKNL Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Family Day Kemenkeu 2023 dengan mengundang pasangan dan anak-anak pegawai untuk hadir di KPKNL Gorontalo. Kegiatan Family Day Kemenkeu 2023 ini mengusung tema “Memulai Integritas dari Keluarga”, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadikan keluarga sebagai benteng moral bagi pegawai dengan cara mengenalkan organisasi/unit, tugas dan peran orang tua/pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai integritas kepada keluarga pegawai. Kegiatan tersebut juga dapat menjadi bagian dari program “Knowing Your Employee” sebagai langkah mitigasi terjadinya risiko pelanggaran.

Kegiatan Family Day diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Gorontalo, Iwan Darma Setiawan. Iwan Darma Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga merupakan elemen yang sangat penting demi terjaganya integritas pegawai yang sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian terhadap integritas pegawai. Iwan Darma Setiawan berpesan agar pasangan dan anak-anak dapat menjadi filter terhadap integritas pegawai dan berpesan kepada para pegawai agar selalu konsisten dalam menjalankan prinsip kejujuran dan memberikan keteladanan kepada keluarga.

Kegiatan Family Day dilanjutkan dengan Jelajah Kantor dengan mengajak para anak-anak berkeliling kantor dengan menggunakan peta yang telah disediakan. Kegiatan jelajah kantor ini dikombinasikan dengan kegiatan Fun Fact Activity yang dimeriahkan dengan permainan edukatif seputar integritas serta tugas KPKNL. Setelah selesai mengenalkan kantor kepada anak-anak, dilanjutkan lomba Mewarnai. Ibu-ibu Dharma Wanita juga tidak ketinggalan memeriahkan Fun Activity dengan berkebun bersama pada halaman belakang KPKNL Gorontalo, sedangkan bapak-bapak pegawai melaksanakan kegiatan olahraga dengan bermain bola voli bersama. Setelah itu seluruh pegawai dan pasangannya serta anak-anak bersantap sarapan bersama.

Kegiatan Family Day ditutup dengan pemberian sertifikat untuk pemenang Lomba Mewarnai, penyerahan bingkisan kepada anak-anak dan perwakilan Dharma Wanita. Dengan kegiatan silaturahmi Family Day ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta kebersamaan diantara pegawai dan keluarga. Pada kesempatan kali ini juga sebagai bagian Family Day, Ibu-ibu Dharma Wanita KPKNL Gorontalo bersama dengan sebagian pegawai dan anak-anak mengunjungi Panti Asuhan Anugerah di Kota Gorontalo untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan sebagai bentuk rasa syukur atas rizki yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini