Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Kilas Peristiwa
KPKNL Gorontalo Tingkatkan Pemahamaan Keagamaan melalui Bintal Islam
Yus Iriyanto Ilahude
Senin, 16 Januari 2023   |   69 kali

Gorontalo – Kita cenderung mengutamakan ibadah individual seperti sholat, puasa, haji, umrah dan lain-lain dibandingkan dengan ibadah sosial seperti membantu fakir miskin, menyantuni anak yatim, menjaga lingkungan dan lain sebagainya. Padahal Nabi Muhammad SAW mencontohkan kepada kita, apabila ada ibadah muta’addiyah (sosial) dan ibadah qashirah (individual) bersamaan, beliau akan mendahulukan ibadah mutaáddiyah. 


Demikian sebagian dari isi Tausiyah dalam acara Bimbingan Mental (Bintal) Islam KPKNL Gorontalo dengan temaKeutamaan Ibadah Sosial dibandingkan Ibadah Individual” yang disampaikan oleh Bapak Yus Iriyanto Ilahude. Kegiatan Bintal diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 bertempat di Aula KPKNL Gorontalo. Pemberi Tausiyah, pembaca Tilawah, dan pembawa acara akan ditunjuk secara bergiliran pada setiap acara. Dalam acara Bintal tersebut, pembaca Tilawah adalah Bapak M. Fajar Nugroho, sedangkan pembawa acara yaitu Bapak Imam Rosadi.  


Sebagai informasi, kegiatan Bintal Islam merupakan agenda rutin bagi para pegawai KPKNL Gorontalo beragama Islam yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali pada hari Jumat sore. Kegiatan Bintal Islam bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait agama islam sekaligus sebagai media bagi pegawai untuk melatih kemampuannya dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan. Selain itu, sebagai bagian dari Bintal Islam, setiap pegawai wajib memilih minimal 1 juz dalam Al Qur’an untuk dibaca dan diselesaikan selama 1 bulan, sehingga pada akhir bulan seluruh juz Al-Quran telah selesai dikhatamkan oleh semua pegawai.  


Pada akhir kegiatan Bintal tersebut, Bapak Iwan Darma Setiawan selaku Kepala KPKNL Gorontalo menyampaikan sambutan dan pesan penutupnya, dengan mengucapkan terima kasih atas semangat para pegawai dalam mengikuti bintal dan mengharapkan agar semua pegawai bisa meningkatkan peran-peran sosialnya, khususnya di lingkungan disekitarnya sebagaimana Tausiyah yang disampaikan.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini