Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan PNBP melalui Lelang, KPKNL Gorontalo Sinergi dengan Kantor Pertanahan se-Gorontalo
Yus Iriyanto Ilahude
Jum'at, 24 Februari 2023   |   80 kali

Gorontalo – Kepala KPKNL Gorontalo, Iwan Darma Setiawan didampingi Pelelang Ahli Muda Rachman Sucipto dan Pelelang Ahli Pertama Azka Winarta Putra melakukan kunjungan ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango pada Rabu (22/02). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi antar instansi pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, khususnya pelayanan lelang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan pelayanan yang telah diberikan Kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango dalam mendukung salah tugas KPKNL Gorontalo yaitu pelayanan lelang. Koordinasi yang baik selama ini sangat membantu KPKNL Gorontalo dalam meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) berupa bea lelang dari penjualan lelang. Terima kasih kepada rekan-rekan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango yang selalu mendukung pelayanan penerbitan Surat Keterangan Tanah (SKT) atau Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), sehingga pelaksanaan lelang berjalan lancar” kata Iwan Darma Setiawan.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango, Mega Putri Sari yang menerima tim dari KPKNL Gorontalo di ruang kerjanya. Beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan KPKNL Gorontalo dan juga meminta masukan apabila ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam pelayanan terutama dalam hal penerbitan SKT/SKPT.

“Pelayanan penerbitan SKT/SKPT sekarang ini telah dilakukan secara online yang bertujuan untuk mempercepat pelayanan, karena pemohon tidak perlu datang ke kantor pertanahan. Namun, terkadang masih terdapat kendala apabila bidang tanah yang dimohonkan SKT/SKPT belum di-plotting. Sehingga kami tidak bisa langsung menerbitkan SKT/SKPT dan harus menghubungi Pemohon untuk dilakukan plotting terlebih dahulu” ungkap Mega Putri Sari.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Darma Setiawan memberikan penghargaan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango atas kerjasama dalam pencapaian dan peningkatan PNBP sepanjang tahun 2022 khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Penghargaan diterima langsung Mega Putri Sari.

“Kunjungan kami ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan KPKNL Gorontalo ke seluruh kantor pertanahan di wilayah Provinsi Gorontalo. Sebelumnya tim KPKNL Gorontalo telah berkunjung ke Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo Utara, Kantor Pertanahan Kabupaten Boalemo, Kantor Pertanahan Kabupaten Pohuwato, dan Kantor Kabupaten Gorontalo, dan selanjutnya kami akan berkunjung ke Kantor Pertanahan Kota Gorontalo dan terakhir ke Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Gorontalo” jelas Rachman Sucipto.

Kepala KPKNL Gorontalo berharap agar silaturahmi, kerja sama dan sinergi dengan seluruh kantor pertanahan di Provinsi Gorontalo dapat selalu terjalin dengan baik, sehingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelayanan lelang, khususnya dalam penerbitan SKT/SKPT dapat segera diselesaikan, yang diharapkan dapat meningkatkan PNBP.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini