Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selesaikan Sertipikasi BMN Tercepat se-Indonesia, KPKNL Gorontalo Raih Penghargaan
Yus Iriyanto Ilahude
Senin, 08 Agustus 2022   |   181 kali

Gorontalo – Kerjasama dan Sinergi KPKNL Gorontalo dengan pihak-pihak terkait dalam menyelesaikan Program Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Tahun 2022 di wilayah Provinsi Gorontalo membuahkan hasil berupa penghargaan dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut karena mampu melewati target dan selesai paling cepat se-Indonesia.

Piagam Penghargaan atas Penyelesaian Program Sertipikasi BMN berupa Tanah Ter-cepat se-Indonesia Tahun 2022 diserahkan oleh Arif Bintarto Yuwono, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dalam acara Rapat Koordinasi Sertipikasi BMN, Penyerahan Sertifikat dan Piagam Penghargaan pada Senin (08/08) bertempat di Aula KPKNL Gorontalo, Jalan Achmad Nadjamudin No. 7 Kota Gorontalo.

Acara dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri oleh para pejabat dan pegawai dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo, Kantor Pertanahan Kota Gorontalo, Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo, Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo Utara, dan Satker Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Gorontalo serta diikuti sekitar 60 satuan kerja di wilayah KPKNL Gorontalo secara daring.

“Penghargaan tersebut diperoleh KPKNL Gorontalo karena berhasil menyelesaikan target sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2022 sebanyak 321 bidang dalam waktu 5 bulan, dari target 315 bidang atau sebesar 101,90 %, ” jelas Kepala KPKNL Gorontalo Iwan Darma Setiawan dalam Laporan Kegiatan Sertipikasi tahun 2022 pada KPKNL Gorontalo.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait dengan program sertifikasi BMN berupa tanah di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, KPKNL Gorontalo, Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Gorontalo, serta satker terkait atas kolaborasi dan sinergi sehingga penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah di Provinsi Gorontalo merupakan yang tercepat se-Indonesia, " kata Arif.

Ery Juliani Pasoreh, Kepala Kanwil BPN Provinsi Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa program sertifikasi BMN berupa tanah dapat berjalan dengan baik karena dukungan dari satker sebagai pemohon.

“Kantor pertanahan dapat memproses penerbitan sertifikat karena satker pemohon cepat dan tanggap dalam melengkapi semua persyaratan yang diperlukan, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada satker Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Gorontalo sebanyak 305 sertifikat BMN berupa tanah.

Selain itu Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pihak-pihak yang menjadi mitra KPKNL Gorontalo dalam mencapai prestasi menjadi yang tercepat se-Indonesia. Ia berharap agar penghargaan tersebut bisa menjadi pemacu semangat dan menjadi contoh untuk satker-satker lainnya. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para penerima penghargaan.

Daftar Penghargaan yang diberikan oleh Kanwil DJKN Suluttenggomalut

No.

Nama Penghargaan

Satker Penerima Penghargaan

1

Pencapaian Sertifikasi BMN berupa Tanah Tercepat se-Indonesia Tahun 2022

Kanwil BPN Provinsi Gorontalo

2

Kantor Pertanahan yang menyelesaikan Program Sertifikasi BMN (Kategori Bersertifikat Belum sesuai Ketentuan Terbanyak Tahun 2022)

Kantor Pertanahan Kota Gorontalo

3

Kantor Pertanahan yang menyelesaikan Program Sertifikasi BMN Tercepat di Provinsi Gorontalo Tahun 2022

Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo Utara

4

Kantor Pertanahan yang menyelesaikan Program Sertifikasi BMN Terbanyak di Provinsi Gorontalo Tahun 2022

Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo

5

Kinerja dan kerjasama dalam program sertifikasi BMN berupa Tanah tahun 2022

Satker Badan Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Gorontalo

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini