Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SERAH TERIMA SERTIPIKAT BMN, TAHUN INI CAPAIAN 101%
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Rabu, 19 Agustus 2020   |   173 kali

Gorontalo, Rabu, 19 Agustus 2020, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo mengadakan serah terima sertipikat secara virtual. Seremonial penyerahan 304 sertipikat tanah Barang Milik Negara (BMN) dilakukan melalui media telekonferensi. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut), Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala KPKNL Gorontalo, Perwakilan Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Kanwil ATR/BPN) Gorontalo, Perwakilan Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Gorontalo, Kantor Pertanahan Kab. Gorontalo, Kantor Pertanahan Kab. Gorontalo Utara, dan Kantor Pertanahan Kab. Pohuwato.

"Realisasi Sertipikat KPKNL Gorontalo mencapai 304 dari 300 sertipikat atau sekitar 101%" ujar Kepala KPKNL Gorontalo, Diana Setiastanti saat membuka acara serah terima.

Penyelesaian Sertifikasi BMN di Provinsi Gorontalo ini adalah hasil koordinasi yang baik antara KPKNL Gorontalo, Kanwil ATR/BPN Gorontalo dan PJN Gorontalo. Dalam 4 tahun terakhir, penyelesaian sertipikat BMN dapat melewati target yang sudah ditetapkan. Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Gorontalo menyampaikan bahwa keberhasilan penyelesaian Sertifikasi BMN tahun 2020 karena KPKNL Gorontalo, Kanwil BPN Gorontalo, Kantor Pertanahan di Provinsi Gorontalo dan PJN Gorontalo curi start dengan menyelesaikan persipan sebelum akhir tahun 2019 sehingga pada bulan Mei 2020 seluruh target sertipikat berhasil diselesaikan.

“Bahkan Kantor Pertanahan Kab. Pohuwato mampu menyelesaikan target pada bulan Februari 2020 yang kami serahkan saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah BPN Gorontalo tanggal 28 Februari 2020 dan disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut” jelas Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Gorontalo, Jusuf Ano dalam sambutannya mewakili Kepala Kanwil ATR/BPN Gorontalo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Sertifikasi BMN Tahun 2021. Target sertipikat yang diselesaikan pada Tahun 2021 adalah 300 bidang tanah dengan persiapan akan dimulai sejak bulan November 2020.

"Target pada tahun 2021 sudah jelas, kalau bisa kita bergerak dari sekarang di sisa tahun 2020 ini, kita curi start" ujar Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, A.Y. Dhaniarto. (mif/mt)





Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini