Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
NOTA KESEPAHAMAN, SUKSESKAN PROGRAM PERCEPATAN SERTIPIKASI
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Jum'at, 28 Februari 2020   |   162 kali

Gorontalo, 28/02/2020 – Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Aloysius Yanis Dhaniarto didampingi Kepala Bidang PKN, Taufiq Istianto dan Kepala KPKNL Gorontalo, Diana Setiastanti menghadiri Rakorda BPN Gorontalo 2020 dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Sertipikasi BMN tahun 2020.

Acara yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Insfrastruktur Keagrariaan, R. Muhammad Adi Darmawan serta jajaran unit vertikal BPN di Provinsi Gorontalo, Perwakilan dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi II dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional berlangsung di Ballroom Hotel Horison Nayumi Gorontalo. Dalam acara tersebut, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, A.Y. Dhaniarto dan Kepala Kanwil BPN Gorontalo, Wartono melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Sertipikasi BMN 2020 disaksikan langsung oleh Dirjen Insfrastruktur Keagrariaan.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman tadi menjadi inspirasi bagi Kanwil BPN untuk mensukseskan program percepatan sertipikasi menuju Gorontalo Lengkap 2023, kami berterimakasih kepada pihak terkait. Bahkan, hari ini penandatanganan Nota Kesepahaman namun pelaksanaan pengukuran telah selesai dilaksanakan bahkan Kantor Pertanahan Kab. Pohuwato sudah menyelesaikan 38 sertifikat dari 300 sertifikat yang menjadi target tahun ini.” ujar Wartono saat memberikan sambutan setelah penandatanganan Nota Kesepahaman.

Selain Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kanwil BPN juga melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terkait kerjasama tim pengukuran dan validasi tanah yang melibatkan 120 mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UNG serta Nota Kesepahaman dengan Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Gorontalo terkait sertipikasi tanah wakaf.

“Semoga dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman ini, percepatan Sertipikasi dapat terlaksana dengan lebih cepat dan baik” ujar Wartono menutup acara penandatangannan Nota Kesepahaman dengan tiga pihak pada acara Rakorda BPN 2020 tersebut. (mif/mt)

Hukum dan Informasi KPKNL Gorontalo

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini