Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Revaluasi BMN Nilai Untuk Negeri di Gorontalo
Evendi Antogia
Rabu, 23 Agustus 2017   |   347 kali

Gorontalo – Bertempat di Ballroom Hotel Maqna Gorontalo Jalan Sultan Botutihe Nomor 88, Kota Gorontalo, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi bertema “Revaluasi BMN Nilai Untuk Negeri” di lingkungan Kementerian Negara/Lembaga (K/L) pada Selasa, (22/8).

Acara yang dihadiri oleh seluruh satuan kerja (satker) di wilayah kerja KPKNL Gorontalo yang merupakan target Revaluasi BMN Tahun 2017, dibuka oleh Kepala KPKNL Gorontalo, “Terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesiapan untuk mensukseskan kegiatan revaluasi BMN nantinya”, demikian Kepala KPKNL Gorontalo dalam sambutan pembukaan kegiatan sosialisasi ini.


Selanjutnya secara bergilir Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara memaparkan tentang tahapan-tahapan proses pelaksanaan Inventarisasi di masing-masing satker, dan pada sesi kedua, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, menguraikan objek-objek yang menjadi target dalam Penilaian BMN. Kedua seksi vital pada KPKNL ini yang juga koordinator pelaksanaan Kegiatan Revaluasi BMN mengharapkan kerjasama dari seluruh satker, agar pelaksanaan Revaluasi berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat.


Selanjutnya, sesi tanya jawab yang di pandu oleh staf seksi PKN, tampak peserta sangat antusias dan memperhatikan pertanyaan dari peserta lainnya, diantaranya, tentang pencatatan tanah hibah pemerintah daerah apakah termasuk objek revaluasi? ungkap penanya dari LPP RRI Gorontalo, pertanyaan-pertanyaan dari peserta lainnya seputar administrasi penatausahaan BMN baik pra revaluasi maupun pasca revaluasi telah dijawab secara runut oleh Kepala Seksi PKN.


Pada akhir sesi sosialisasi, Kepala Seksi PKN menyampaikan agar satker secara cermat dalam menyediakan data awal sehingga memudahkan dalam pelaksanaan inventarisasi dan penilaian dilapangan senada dengan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian “semua ini dimaksudkan agar mempermudah dalam, pendataan aset-aset yang masuk target Revaluasi BMN khususnya Tahun 2017” di wilayah kerja KPKNL Gorontalo, pungkas Kepala Seksi Pelayanan Penilaian. ( Teks Photo Tim HI Gtlo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini