KPKNL Dumai
Kilas Peristiwa DJKN

Selamat dan Sukses, Pak Susilo!

Sabtu, 20 Oktober 2018   |   0 kali

Dumai - Senin (15/10/2018), KPKNL Dumai menyelenggarakan acara perpisahan untuk melepas Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Susilo Prajoko yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara  pada Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu. Acara dilaksanakan di SEROJA Meeting Room dan diikuti oleh seluruh pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) KPKNL Dumai.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya memberikan apresiasi atas kontribusi Susilo dalam  pencapaian prestasi KPKNL Dumai diantaranya Peringkat kedua Kantor Pelayanan Terbaik se-Kementerian Keuangan dan peringkat pertama Kantor Berkinerja Terbaik se-Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau selama dua periode berturut-turut.

Selanjutnya Seksi Hukum dan Informasi memutar video perjalanan Susilo Prajoko selama bekerja di KPKNL Dumai sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2018, yang membuat seluruh pegawai terharu namun juga tertawa.  Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pesan dan kesan dari Susilo dan para pegawai.

Susilo yang mulai aktif bekerja di KPKNL Dumai sejak tahun 2013 ini mengucapkan salam SEROJA dan disambut dengan semangat oleh seluruh pegawai. “Ini salam terakhir di KPKNL Dumai ya pak Susilo”, kata salah seorang pegawai. Susilo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai KPKNL Dumai yang telah bersinergi dalam memberikan  pelayanan lelang terbaik kepada stakeholder. Menurutnya “meskipun kota Dumai minim fasilitas, tetapi pegawai KPKNL Dumai selalu memberikan kinerja terbaiknya”. “Yang saya paling ingat tentang KPKNL Dumai adalah persahabatannya” tutur Susilo. Susilo berharap kedepannya tetap dalam persahabatan dengan rekan-rekan di KPKNL Dumai.

Staff seksi Pelayanan Lelang Andy Gustaf Hutabarat mengatakan walaupun Susilo menjabat sebagai kepala seksi, tetapi dalam kesehariannya ia merupakan pribadi yang sangat baik,  sebagai atasan maupun sahabat. Menurut Andy, Susilo merupakan atasan yang dapat bekerjasama dengan baik ke bawah. Kami saling belajar dan bertukar pikiran dalam melaksanakan tugas, imbuhnya. Andy juga menyampaikan selamat atas mutasi yang diterima Susilo karena semakin mendekat ke homebase, hal ini merupakan hal yang membahagiakan untuk Susilo dan Keluarga.

Aris Suhada Mian, Kasubbag Umum KPKNL Dumai memberikan kesan bahwa Susilo Prajoko merupakan sosok yang ikhlas dan tidak pernah mengeluh dalam bekerja, sehingga pantas dijadikan role model. Contohnya, setiap akan meminjam mobil selalu melapor walaupun untuk jarak yang dekat. Menurut Aris, Susilo mempunyai prinsip yang sangat bagus dalam bekerja yaitu “semua orang adalah teman”. Susilo sendiri memiliki riwayat pekerjaan di bagian umum, lelang dan akan memiliki tugas sebagai kasi pengelolaan kekayaan negara yang juga merupakan core bisnis DJKN.

Iling Saidah, kepala Seksi Hukum dan Informasi menyampaikan kesan Susilo sebagai senior memberi contoh untuk saling menghargai dan menghormati dalam bekerja. Iling mendoakan agar Susilo Sukses dalam pekerjaan dan keluarga.

Menurut Machmud Yunus, Kepala Seksi Kepatuhan internal, Susilo adalah pribadi yang dapat bersinergi dengan baik, baik dalam masalah kedinasan maupun non kedinasan. Machmud berpesan agar hal-hal baik yang telah dilaksanakan di KPKNL Dumai dapat ditingkatkan lagi di tempat baru.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari seluruh pegawai. Suasana haru pun mengisi SEROJA meeting room dengan beberapa cerita dan kenangan yang dilontarkan pegawai bersama Susilo. Di akhir acara perpisahan, Dirmanti dan pegawai serta PPNPN KPKNL Dumai memberikan kenang-kenangan untuk Susilo sebagai salah satu media pengingat nantinya.

Susilo berangkat ke kantor yang baru, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu pada tanggal 16 Oktober 2018. Selamat dan Sukses bertugas di Tempat yang Baru, Pak! Salam SEROJA!

(Narasi : Desy Agustin, Editor : Iling Saidah , Dokumentator : Desy Agustin, Beni Syahputra Pardede)

Penulis : DESY AGUSTIN
Tanggal ditulis : Sabtu, 20 Oktober 2018
Terakhir diedit : Selasa, 23 Oktober 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
BROSUR LAYANAN KPKNL DUMAI
Rabu, 24 Juli 2019
SEROJA E-MAGAZINE KPKNL DUMAI
Rabu, 24 Juli 2019
Layanan Pengaduan Masyarakat
Kamis, 19 April 2018
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id