Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Bentuk Sinergi Antar Kantor Pelayanan
N/a
Selasa, 21 April 2015   |   1020 kali

Dumai - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebagai Kantor Pelayanan pada lingkungan Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memiliki core bussiness dalam pengelolaan aset negara,dengan salah satu tugas dan fungsinya melakukan penilaian aset. Hal inilah yang mendasari Tim Penilai KPKNL Dumai melaksanakan penilaian atas aset negara yang dimiliki oleh KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai sebagai tindak lanjut atas usulan penghapusan aset yang dilakukan oleh KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai berupa 2 unit kendaraan roda empat dan 1 unit speed boat.

Pelaksanaan penilaian pada 16 - 17 April 2015 diawali dengan survei lapangan ke Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai di Jalan Datuk Laksamana dan dilanjutkan ke Pelabuhan Dumai yang berlokasi tidak jauh dari Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai. Tim Penilai didampingi oleh Operator SIMAK BMN KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai guna melihat bagaimana kondisi fisik dari kendaraan tersebut.

Ketika survei dilapangan, Tim Penilai KPKNL Dumai harus bekerja lebih ekstra dalam mengecek kondisi fisik dari speed boat. Ini dikarenakan akses jalan menuju speed boat berlumpur dan kontur tanah sangat lembek dimana kondisi speed boat secara keseluruhan juga sudah rusak berat dan terletak satu lokasi dengan kapal-kapal tegahan Bea Cukai Dumai. Namun Tim Penilai KPKNL Dumai menganggap ini bukanlah suatu hambatan demi tercapainya tugas menjaga aset negara.

Di akhir survey lapangan, Tim Penilai KPKNL Dumai bersama dengan petugas pendamping dari KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai menandatangani Berita Acara Survei Lapangan (BASL) sebagai bentuk ketetapan bersama dan sinergi antara KPKNL Dumai dengan KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai. (Teks/foto: Dhany / Editor: Sutrisno)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini