Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Kepala KPKNL Bukanlah Raja Kecil
N/a
Kamis, 02 April 2015   |   971 kali

Dumai - “Kepala KPKNL Bukanlah Raja Kecil di Daerah”, ujar Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL Dumai), Guntur Sumitro (01/04).  Udara pagi Kota Dumai yang mulai menghangat, pegawai KPKNL tampak sudah berkumpul di Ruang Aula KPKNL Dumai. Obrolan dan candaan antar pegawai mengisi seluruh ruang aula sebelum dimulainya acara Morning Call sekaligus Penyambutan Kepala KPKNL Dumai yang Baru.

Acara dimulai dengan pengantar dari Darmaita, Kasubbag Umum KPKNL Dumai. Dalam kesempatan tersebut Darmaita memperkenalkan Kepala KPKNL Dumai yang baru, Guntur Sumitro yang sebelumnya bertugas di Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Selanjutnya ditayangkan video perpisahan yang telah dibuat oleh pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat berisi pesan kesan terhadap Guntur Sumitro. Sesekali ruang aula mendadak riuh dengan tawa pegawai KPKNL Dumai dikarenakan hal lucu yang terdapat dalam video tersebut.

Memasuki acara inti yakni perkenalan sekaligus pengarahan dari Kepala KPKNL Dumai kepada seluruh pegawai KPKNL Dumai. Setelah sebelumnya diperkenalkan baik itu oleh Kasubbang Umum KPKNL Dumai maupun melalui tayangan video perpisahan, kini giliran Kepala KPKNL Dumai untuk memperkenalkan diri secara langsung. Tak kenal maka tak sayang, beranjak dari ungkapan tersebut Guntur Sumitro meminta seluruh pegawai KPKNL Dumai secara bergiliran memperkenalkan diri.

Acara perkenalan pun selesai, Guntur Sumitro kemudian melanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Dumai. “Kepala KPKNL bukanlah raja di daerah” demikian kata Guntur Sumitro memulai arahannya. Kepala KPKNL Dumai selayaknya pegawai Kementerian Keuangan yang lain harus senantiasa bersikap sederhana, jangan manja dan jangan mudah mengeluh. Kepala KPKNL merupakan tugas sekaligus amanah yang senantiasa harus dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh pegawai KPKNL Dumai untuk membina dan mengembangkan motivasi kerja dikarenakan pekerjaan yang tidak digerakkan oleh motivasi akan terasa berat dan pada akhirnya akan berimbas pada hasil pekerjaan yang tidak sempurna. Selain itu beliau juga berpesan untuk senantiasa menjaga persatuan, kerukunan dan suasana persaudaraan diantara pegawai. Beliau mengibaratkan teman sekantor selayaknya menjadi keluarga kedua.

Acara Morning Call sekaligus Penyambutan Kepala KPKNL Dumai Baru pun diakhiri dengan kegiatan foto dan makan siang bersama. Tidak ketinggalan obrolan dan canda antar pegawai mengiringi acara santap siang diselimuti matahari Kota Dumai yang semakin terik. (Penulis/Foto: Muh Irsyad Tattaqun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini