Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN SIAK KE KPKNL DUMAI
Elisa Putri Rumondang Siagian
Senin, 12 September 2022   |   143 kali

Dumai, 7 September – Rabu (7/9), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai menerima kunjungan DPRD Kabupaten Siak yang bertempat di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Zulkifli S.Sos, M.Si selaku Ketua Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kabupaten Siak beserta rombongan dan Kepala Kantor KPKNL Dumai, Muh. Hasbi Hanis beserta Pejabat Fungsional Penilai, Sarip Hasibuan dan Parsan.

Zulkifli,  menyampaikan maksud kedatangan serta harapan mereka kepada KPKNL Dumai secara terbuka, yaitu KPKNL Dumai dapat melakukan proses penilaian sewa barang milik daerah dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Siak. “Besar harapan kami, KPKNL Dumai dapat mendukung program kami dalam waktu dekat ini” ujarnya.

Hasbi mengapresiasi kedatangan DPRD Kabupaten Siak  dan siap mendukung DPRD Kabupaten Siak, khususnya yang berkenaan dengan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  Sarip, Pejabat Fungsional Penilai Ahli Muda menyampaikan tanggapannya, “Sepanjang permohonan penilaian yang dtujukan kepada KPKNL Dumai sesuai dengan lingkup kewenangannya yang diatur dalam PMK 173/PMK.06/2020, maka KPKNL Dumai akan memproses permohonan penilaian tersebut”. Proses selanjutnya, tim penilai akan segera mendiskusikan hal teknis terkait proses penilaian sewa barang milik daerah dan juga menentukan kapan penilaian akan dilaksanakan. “Oktober, Insya Allah kami usahakan”. imbuh Parsan selaku Pejabat Fungsional Penilai Ahli Pertama.

Di samping membahas hal tersebut di atas, Hasbi memaparkan materi terkait profil beserta tugas dan fungsi KPKNL Dumai dan menutupnya dengan membenarkan langkah yang diambil oleh DPRD Kabupaten Siak dengan mengunjungi KPKNL Dumai guna bersinergi dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing unit kerja.

Penulis: Elisa

Editor: Sari

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini