Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Pimpinan Masing-Masing Unit Harus Menjadi Role Model Dan Teladan Bagi Anak Buahnya
Elisa Putri Rumondang Siagian
Senin, 27 Juni 2022   |   187 kali

Bertempat di ruang rapat seroja, Kepala Kantor Wilayah  DJKN Riau Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), Sudarsono, didampingi Kepala Bagian Umum, Fedrioka Kasmar  melakukan pembinaan kepada segenap jajaran di lingkup KPKNL Dumai (Dumai,07/06/2022). Mengawali pengarahannya  Kepala Kanwil DJKN RSK mengajak  pejabat dan pegawai KPKNL Dumai untuk melaksanakan Nilai- Nilai Kementerian Keuangan.” Kita harus memegang teguh nilai-nilai kementerian keuangan.Nilai nilai kementerian keuangan tidak hanya diingat tetapi dilaksanakan” ungkap pria yang akrab dipanggil Sony.

Khusus kepada para pejabat struktural yang ada di KPKNL Dumai, pria lulusan master hukum dari Harvard University ini  berpesan agar menjadi role model dan teladan bagi anak buahnya. “ Pimpinan masing-masing unit harus menjadi role model dan teladan bagi anak buahnya.” tambah  sony. Sony  juga meminta kepada pejabat structural untuk melakukan know your employee terhadap bawahannya. Hal tersebut bertujuan  untuk mencegah terjadinya fraud.

Terkait dengan keikutsertaan KPKNL Dumai dalam pemilihan kantor menuju  predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Sony mendorong KPKNL Dumai untuk segera menyurati Kantor Wilayah dan KPKNL lainnya untuk mereplikasi inovasi yang telah dibuat KPKNL Dumai. Terhadap inovasi yang sudah dibuat , Sony mengharapkan untuk terus dikembangkan secara berkelanjutan (continuous improvement). “

Usai Kepala Kanwil DJKN RSK memberikan pembinaan, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN RSK menyampaikan materi  peningkatan Sumber daya manusia. Dalam pemaparannya , Fedrioka Kasmar mengajak segenap KPKNL Dumai untuk tidak bosan bosannya  melanjutkan pendidikan , serta belajar hal -hal  baru terkait tugas dan fungsi DJKN maupun tugas dan fungsi  unit eselon satu lainnya yang ada di Kementerian Keuangan. Hal ini mengingat terjadinya mutasi antar eselon.

 

(Narasi & Foto  : Elisa PR Siagian )

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini