Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Kunjungan Virtual Dirjen Kekayaan Negara
Desy Agustin
Selasa, 15 September 2020   |   160 kali

Dumai - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata kembali mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai, namun kali ini dilaksanakan secara virtual bersama dengan KPKNL Palangkaraya pada Sabtu (12/09/2020).

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan kunjungan kerja dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom.  Kunjungan kerja secara virtual merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Isa Rachmatarwata kepada seluruh unit vertikal di daerah untuk berkomunikasi dan memastikan kondisi pegawai serta lingkungan di tempat kerjanya sejak menyebarnya kasus Covid-19. Kegiatan kunjungan virtual ini dipandu oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Dedi Syarif Usman dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Dalam kunjungan virtual tersebut turut hadir seluruh jajaran eselon II (dua) di lingkungan Kantor Pusat DJKN dan LMAN; Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), Sudarsono; Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong; Kepala KPKNL Palangkaraya, R. B. Sigit Budi Prabowo; serta jajarannya.

Menurut Isa, kunjungan virtual yang mulai dilaksanakan saat pandemi covid-19 ini merupakan alternatif yang baik untuk menggantikan kunjungan-kunjungan fisik yang sebelumnya dilaksanakan. “Walaupun tetap ada bedanya, namun batasan tersebut tetap harus disyukuri, apa yang kita miliki dapat kita gunakan untuk tetap bisa menjaga silaturahmi, menyapa, dan bercerita tentang yang kita alami”, tutur Isa.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah DJKN RSK, Sudarsono memaparkan bagaimana secara umum kondisi di lingkungan Kanwil DJKN RSK, khususnya di provinsi Riau. Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, Sudarsono menyampaikan terima kasih atas kesempatan waktu yang diberikan Isa di sela kegiatan hariannya yang padat untuk mengunjungi KPKNL Dumai. 

Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai menyambut hangat kunjungan virtual Dirjen Kekayaan Negara beserta jajaran Eselon II lainnya dengan membacakan sebuah pantun pembuka. Dirmanti memaparkan penjelasan singkat terkait profil KPKNL Dumai. Dalam penjelasannya dirmanti juga menceritakan bagaimana kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Dumai saat ini.

Berbagai upaya telah dilaksanakan KPKNL Dumai untuk terus menjaga kesehatan seluruh pegawai untuk terhindar dari paparan Covid-19. Mulai dari penyediaan fasilitas protokol kesehatan gratis di area kantor, penyemprotan disinfektan, peraturan jaga jarak, hingga penerapan Work From Home (WFH) secara bergantian dan bagi pegawai yang baru selesai melaksanakan tugas kedinasan dari daerah zona merah.

Diawal pembukaan, Dirmanti mempersilahkan penayangan Video menarik persembahan KPKNL Dumai yang menayangkan bagaimana keseharian para pegawai menghadapi pandemi Covid-19 baik suasana dikantor maupun kegiatan-kegiatan seru bersama keluarga di rumah. Isa dan seluruh penonton virtual tampak terhibur dan mengapresiasi tayangan video yang diputar.

Dengan ramah, Isa memulai berdialog bersama para pegawai dengan menanyakan berbagai hal seperti background apa yang digunakan pegawai yang bersangkutan, keluarga pegawai, asal daerah dan akomodasi pegawai tersebut untuk bisa pulang, lokasi favorit, kondisi kesehatan pegawai dan keluarganya, serta bagaimana pegawai mengatasi halangan yang terjadi selama covid-19. Dialog berjalan santai dengan penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan antar pegawai.

Semangat dan antusias pegawai KPKNL Dumai tampak dari raut wajah yang ceria karena mendapatkan kesempatan langsung berdialog satu persatu bersama Isa. Dalam dialognya, Isa senantiasa berpesan agar dalam keadaan apapun khususnya dikala pandemi saat ini, pegawai KPKNL Dumai harus selalu menjaga kesehatan dan kinerjanya agar tetap semangat dan produktif dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

(Naskah/Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini