KPKNL Dumai
Berita DJKN

DKO Triwulan II tahun 2019, KPKNL Dumai Bisa!

Kamis, 04 Juli 2019   |   24 kali

Dumai – Selasa (2/7), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2019 untuk mengevaluasi capaian kinerja dan pemantauan risiko bertempat di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai.

 

Rapat DKO dipimpin oleh Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya, dimoderatori oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal (Kasi KI), Machmud Yunus dan dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Pelelang dan pelaksana di lingkungan KPKNL Dumai.

 

Dalam arahannya Dirmanti menyampaikan bahwa pentingnya rapat DKO triwulanan karena kegiatan DKO merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan.  Menurutnya kegiatan DKO ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja triwulan II,  mengetahui isu utama permasalahan beserta implikasinya, serta mengevaluasi aksi yang telah dilakukan, mengidentifikasi akar masalah dan membuat rencana aksi agar kinerja tercapai secara maksimal.

 

Kasi KI memaparkan data capaian kinerja masing-masing seksi/subbagian hingga Triwulan II Tahun 2019. Kemudian peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai capaian kinerja, permasalahan dan kendala dalam pencapaian target yang ditetapkan. Dan peserta lainnya diberi kesempatan memberikan tanggapan dan masukan.

 

Selanjutnya Kepala Kantor memberikan arahan dan memberikan solusi terhadap permasalahan dan kendala dalam pencapaian target yang ditetapkan. KPKNL Dumai harus bisa mencapai dan melebihi target yang ditetapkan. Dirmanti meminta semua pegawai mempertahankan kinerja yang sudah baik dan meningkatkan lagi di triwulan III.

 

Solusi dari permasalahan dan kendala dalam pencapaian target dituangkan dalam Matriks Tindak Lanjut DKO yang akan dimonitor pelaksanaannya dalam kegiatan DKO Triwulan III Tahun 2019.

 

Selain membahas kinerja, juga hasil pemantauan risiko selama triwulan II berdasarkan rencana penanganan risiko yang telah dibuat di awal tahun dengan tujuan mengukur tren besaran risiko yang diharapkan mengalami penurunan.

 

Dalam rapat tersebut juga dibahas Hasil Tim Penilaian Kementerian atas WBK KPKNL Dumai. Berdasarkan Nota Dinas Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Nomor ND-1533/KN.1/2019 tanggal 19 Juni 2019 yang berisi hasil penilaian Tim Penilai Kementerian, KPKNL Dumai mendapatkan nilai total 98 (sembilan puluh delapan).

 

Sehubungan dengan penilaian yang selanjutnya akan dilaksanakan langsung oleh Tim Penilai Nasional, Sekretaris Ditjen menghimbau agar seluruh unit mengintensifkan program pembangunan ZI, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan memberikan edukasi tentang perubahan dan hal-hal positif lainnya yang telah dilakukan KPKNL.

 

Di akhir rapat, Dirmanti mengapresiasi partisipasi peserta dalam Rapat DKO yang sangat antusias dalam menanggapi dan memberikan solusi.  Selain itu Dirmanti juga menghimbau agar Rekomendasi Rencana Aksi dapat dilaksanakan tepat waktu, jangan putus asa dan terus semangati diri sendiri juga satuan-satuan kerja agar terus berusaha dan berkinerja optimal.

 

(Naskah & Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
BROSUR LAYANAN KPKNL DUMAI
Rabu, 24 Juli 2019
SEROJA E-MAGAZINE KPKNL DUMAI
Rabu, 24 Juli 2019
Layanan Pengaduan Masyarakat
Kamis, 19 April 2018
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id