Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Sosialisasi Pelayanan Lelang Hak Tanggungan
Desy Agustin
Kamis, 04 April 2019   |   273 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai mengadakan acara “Sosialisasi Pelayanan Lelang Hak Tanggungan” kepada pengguna layanan di ruang Seroja Meeting Room KPKNL Dumai. (28/03/2019)

 

Hadir dalam acara sosialisasi para Pimpinan Cabang beserta Staf Perbankan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah kerja KPKNL Dumai, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Dumai dan Pekanbaru, PT. Bank Mega Cabang Dumai dan Bengkalis, PT. Bank Riau Kepri Cabang Dumai, PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Dumai, PT. BNI Syariah Panam Arengka Pekanbaru, PT. BRI Syariah Cabang Pekanbaru, PT. Bank Panin Cabang Pekanbaru, PT. Bank Central Asia Pekanbaru, Bank BJB Cabang Pekanbaru, PT. Bank Danamon Pekanbaru, Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati Pekanbaru, PT. Bank Perkreditan Rakya Fianka Rezalina Fatma dan BPR Arsham Sejahtera.

 

Acara dibuka Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai. Dirmanti memberikan apresiasi kepada seluruh perbankan yang hadir atas kerjasama dalam pelaksanaan lelang tahun 2018 dan meminta agar tahun 2019 semakin ditingkatkan dalam rangka pencapaian target KPKNL dan Perbankan secara optimal.

 

Dirmanti mengingatkan kepada peserta sosialisasi pentingnya memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku terkait dengan pengajuan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan. Dokumen permohonan lelang yang lengkap dan sesuai ketentuan membuat KPKNL dapat segera menindaklanjuti permohonan tersebut sehingga pada akhirnya lelang dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan aman.

 

Pada kesempatan tersebut, Dirmanti juga memperkenalkan pejabat lelang baru KPKNL Dumai Zulpan Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Informasi Kanwil DJKN Riau Sumatera Barat dan Kepulauan Riau menggantikan Andy Gustaf Hutabarat yang mendapatkan promosi sebagai Pelelang di KPKNL Kisaran.

 

Pemateri pertama Deddy Martinus Sinaga, Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang menyampaikan materi tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang sesuai dengan PMK 27 Tahun 2016. Deddy menekankan pelaksanaan lelang harus dilakukan sesuai dengan Peraturan yang berlaku. Deddy menjelaskan detil pelaksanaan lelang,  mulai dari alur pelaksanaan lelang, dokumen persyaratan lelang, SKPT, Pembatalan Lelang, Pengumuman lelang, hingga Cara Penawaran Lelang.

 

Pemateri kedua Zulpan Effendi, yang menjelaskan tentang Lelang Hak Tanggungan. Zulpan memberi kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertayaan. Tampak peserta sosialisasi sangat antusias hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.  Zulpan berharap target lelang tahun 2019 dapat tercapai. Untuk memotivasi peserta  Zulpan mengajak peserta untuk melakukan Yel- Yel “Lelang Sukses” secara bersama-sama kepada seluruh peserta.

 

Pemateri ketiga  Beni Pardede, pelaksana pada seksi Pelayanan Lelang yang menjelaskan peraturan terkait dengan pelaksanaan lelang melalui internet sesuai dengan PMK 90 Tahun 2016. Beni menyampaikan detil pelaksanaan lelang internet (e-auction) dan kebijakan apa yang diambil apabila terjadi gangguan teknis pada saat pelaksanaan lelang.


Diakhir acara, Dirmanti menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran peserta dan berharap koordinasi terkait lelang dapat terlaksana semakin baik kedepannya.


(Narasi & Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini