Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
APRESIASI PENGGUNA LAYANAN, KPKNL DUMAI GELAR SEROJA AWARDS 2018
Desy Agustin
Senin, 17 Desember 2018   |   273 kali

Dumai Senin, 10 Desember 2018, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai kembali menggelar acara tahunan SEROJA Awards 2018 sebagai wujud dari apresiasi atau penghargaan KPKNL Dumai atas kerja sama dan sinergi para satuan kerja (satker)/ pengguna layanan KPKNL Dumai di Lobi KPKNL Dumai.

Seroja Awards 2018 merupakan penganugrahan penghargaan atas kinerja, sinergi dan kerjasama satuan kerja (satker) / pengguna layanan di wilayah kerja KPKNL Dumai selama tahun 2017, di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Pelayanan Lelang, Pelayanan Penilaian dan Pengurusan Piutang Negara.

Nama SEROJA Awards sendiri diambil dari motto kerja pegawai KPKNL Dumai “SEROJA”  singkatan dari  Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah.

Acara dibuka dengan tari persembahan khas melayu oleh siswi-siswi SMP Negeri 2 Dumai. Masih dalam rangkaian pembukaan acara, Lobi KPKNL Dumai bergema dengan nyanyian lagu kebangsaan ciptaan W.R. Supratman, Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Novaridz Dian Mulyanto dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang khusyuk dibawakan oleh Muhammad Ramdhany.

Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas  sinergi dan kerjasama seluruh satker dan pengguna layanan. Dirmanti menghimbau kepada satker yang menerima penghargaan agar kedepannya semakin meningkatkan kinerjanya, serta untuk satker yang belum menerima bisa menjadikan momen penghargaan ini sebagai motivasi untuk dapat diraih ditahun berikutnya.

Iling Saidah, Kepala Seksi Hukum dan Informasi selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Kegiatan Seroja Awards KPKNL Dumai Tahun 2018 menyampaikan unsur-unsur yang mempengaruhi  penilaian masing-masing kategori Pengelolaan Kekayaan Negara, Pelayanan Lelang, Pelayanan Penilaian dan Pengurusan Piutang Negara.

Tiba saatnya pembacaan pemenang masing-masing kategori. Indra Sabar, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara bersama Iling Saidah membacakan nominasi dibidang Pengelolaan Kekayaan Negara yakni Kategori Pengelolaan Barang Milik Negara Terbaik Tahun 2017 diberikan kepada 1) Badan Pusat Statistik (BPS) Rokan Hilir, 2) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai, dan 3) Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTSn) 2 Siak.

Kategori Penatausahaan Barang Milik Negara Terbaik Tahun 2017 diraih oleh 1) Pengadilan Agama Bengkalis, 2) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sei Pakning dan 3) KSOP Bengkalis.

Kategori operator pengelolaan & penatausahaan Barang Milik Negara Terbaik Tahun 2017 diraih oleh 1) Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Dumai, 2) Kantor Pertanahan Kab. Siak, dan 3) Distrik Navigasi Dumai.

Selesai kategori bidang PKN, Dirga Purnakara, Kepala Seksi Piutang Negara bersama Marsiyati, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian membacakan nominasi bidang Pengurusan Piutang Negara dengan kategori Penyerah Piutang Terbaik atas Sinergi dan Kerjasama Dalam Pengurusan Piutang Negara yang diberikan kepada 1) Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Pekanbaru, 2) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, dan 3) RSUD Kota Dumai

Memeriahkan acara, kembali siswi-siswi SMP Negeri 2 Dumai menari tarian zapin kreasi untuk merefresh tamu undangan yang sudah mulai penasaran dengan pembacaan nominasi berikutnya.

Pembacaan nominasi dibidang Pelayanan Penilaian dibawakan oleh Marsiyati dan Aris Suhada Mian, Kepala Subbagian Umum. Menurut Marsiyati, Kategori satker terbaik dalam pelaksanaan revaluasi BMN Tahun 2017/2018 yaitu satker yang memiliki jumlah aset yang banyak berupa tanah dan atau bangunan, Sinergi dan Kerjasama dalam pelaksanaan revaluasi BMN, Kelengkapan dan kesesuaian form pendataan dan Petugas pendamping memiliki pemahaman mengenai letak dan lokasi aset revaluasi BMN. Kategori satker terbaik dalam pelaksanaan revaluasi BMN Tahun 2017/2018 yang diperoleh 1) Polisi Resor Dumai, 2) Polisi Resor Bengkalis, 3) Polisi Resor Siak, dan 4) Distrik Navigasi Dumai.

Di bidang Pelayanan Lelang, pembacaan nominasi dibawakan oleh Deddy Martinus Sinaga, Kepala Seksi Pelayanan Lelang bersama Machmud Yunus, Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Kategori pemohon lelang dengan pokok lelang terbesar tahun 2017 dimenangkan oleh 1)  Kementerian ESDM, 2) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. SME & Micro Collection & Recovery Medan, dan 3) PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Siak. Serta untuk kategori presentase lelang yang laku tahun 2017 dimenangkan oleh 1) Kantor Pertanahan Kab. Rokan Hilir, 2) PT. Permodalan Siak, dan 3) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional Special Asset Management Sumatera.

Dalam rangkaian SEROJA Awards 2018, juga dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah yang merupakan hasil dari kegiatan sertifikasi KPKNL Dumai bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Bengkalis. Penyerahan sertifikat tanah di serahkan oleh Kantor Pertanahan Bengkalis kepada Kepala KPKNL Dumai. Selanjutnya Kepala KPKNL Dumai menyerahkan kepada Satker Polres Bengkalis dan KSOP Bengkalis.

KPKNL Dumai mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerjasama satuan kerja (satker) / pengguna layanan di wilayah kerja KPKNL Dumai. Salam SEROJA. 

(Narasi : Seksi HI KPKNL Dumai, Foto : Tim Dokumentasi SEROJA Awards 2018)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini