Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai membangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Anike Dessa Ispridevi
Jum'at, 07 September 2018   |   183 kali

Dumai – (6/9/18). KPKNL Dumai mengadakan rapat terkait langkah-langkah percepatan yang strategis untuk Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Hal ini terkait dengan Workshop Evaluasi Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di Lingkungan Kementerian Keuangan yang sebelumnya diadakan di Yogyakarta pada 30 Agustus 2018. Yang hadir pada acara tersebut adalah Aris Suhada Mian Kepala Subbagian Umum dan Novaridz Dian Mulyanto Pelaksana seksi Kepatuhan Internal KPKNL Dumai.

Aris menjelaskan bahwa didalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM terdapat 2 komponen evaluasi, yakni komponen pengungkit yang terdiri dari area Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Komponen kedua adalah komponen hasil yang terdiri dari area presepsi masyarakat dan tindak lanjut Aparat Pengawasan Intern Pemerintah - APIP (Inspektorat Jenderal).

Hasil dari Workshop Evaluasi Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di Lingkungan Kementerian Keuangan di Yogyakarta salah satunya adalah membuat Action Plan Pembangunan Zona Integritas yang berisikan 3 area fokus ungkap Aris.

Area fokus terdiri dari Komitmen Pimpinan dan Keterlibatan Seluruh Pegawai, Pelayanan Prima dan Budaya Integritas/Anti- Korupsi dan Strategi Komunikasi kepada Stakeholder. Di dalam masing-masing area fokus terdapat kegiatan-kegiatan, output kegiatan, jadwal pelaksanaan kegiatan, mitigasi resiko kegiatan dan Penanggung Jawab Kegiatan jelas Aris lebih lanjut.

Selama rapat pembahasan peserta rapat berdiskusi dan menentukan kegiatan yang dipilih dan yang akan direalisasikan. Target jangka waktu penyelesaian action plan hasil pembahasan adalah satu bulan yaitu pada bulan september.

Sebagai pentup Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai berpesan agar action plan yang telah dirancang dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Selain itu ia juga berpesaan agar seluruh pelaksana pelayanan di KPKNL Dumai selalu memberikan pelayanan prima bagi seluruh pengguna layanan.

~Anike Dessa Ispridevi/HI KPKNL Dumai

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini