Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Idul Adha 1439 H, KPKNL Dumai Potong 2 Ekor Hewan Kurban
Desy Agustin
Jum'at, 24 Agustus 2018   |   263 kali

Dumai – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai  merayakan Hari Raya Idul Adha  1439 H dengan memotong 2 (dua) hewan kurban berupa 2 ekor kambing pada hari Kamis, 23 Agustus 2018.

Menurut Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya kegiatan kurban  dapat meningkatkan taqwa, mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisasi, kedekatan dan toleransi antara pegawai KPKNL Dumai. Penyembelihan hewan kurban selain wajib bagi yang sudah mampu juga bagian dari rasa syukur kepada yang maha kuasa. Disamping itu untuk menumbuhkan jiwa sosial para pegawai agar selalu peduli kepada warga masyarakat sekitar.

Pemotongan dilaksanakan di lapangan belakang Perumahan Seroja Asri KPKNL Dumai yang masih berupa tanah lapangan kosong. Setelah prosesi penyembelihan selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan daging dalam bentuk potongan kecil-kecil. Selanjutnya ditimbang masing-masing 1 kg dan dimasukan ke dalam kantong plastik. Dari 2 ekor kambing tersebut diperoleh sebanyak 29 bungkus dengan berat 1 kg per bungkus untuk dibagikan  dan sebanyak 5 kg dimasak.  

Aris Suhada Mian, Kepala Subbagian Umum KPKNL Dumai membagikan kepada pegawai, honorer, tenaga kebersihan, supir, siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan warga sekitar kantor. Selain dibagikan dalam bentuk daging mentah, sebagian daging kurban juga di masak untuk makan siang bersama dengan koordinator Iling Saidah, kepala seksi Hukum dan Informasi.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang baru pertama kali dilaksanakan di KPKNL Dumai membuat para pegawai antusias mengikuti prosesi pemotongan dan kegiatan masak-memasak.  Setelah selesai seluruh pegawai berkumpul di aula KPKNL Dumai untuk makan bersama.

Sebelum makan, aris menyampaikan apresiasi nya atas kerja sama seluruh pegawai dalam berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan  terselenggara dengan baik.

(Narasi : Desy Agustin , Editor : Iling Saidah, Dokumentator : Katon Pamungkas & Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini