Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas
Machmud Yunus
Jum'at, 11 Agustus 2017   |   180 kali

Kamis, 10 Agustus 2017, bertempat di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai melaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK&WBBM).  Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik Kementerian Keuangan Tahun 2017.  Acara ini dihadiri oleh perwakilan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Dumai dan Kepala Kantor vertikal Kementerian Keuangan di Kota Dumai.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” yang menambah nuansa acara begitu hikmat.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Dumai, Guntur Sumitro menyampaikan bahwa kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini sebagai deklarasi dan tonggak awal serta komitmen KPKNL Dumai untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.  Pemberian pelayanan yang terbaik, berkualitas, efektif, efisien kepada stakeholders juga menjadi bagian komitmen yang disampaikan.

Untuk mewujudkan itu semua yang akan dilakukan KPKNL Dumai dimulai dengan adanya perubahan-perubahan antara lain : (1) Perubahan Penataan pola pikir dan budaya kerja atau manajemen perubahan;  (2) Perubahan manajemen tatalaksana; (3) Perubahan Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia; (4) Penguatan Pengawasan (5) Penguatan Akuntabilitas kinerja.

Puncak acara adalah penandatangan Piagam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Sebelum membubuhkan tandatangan Guntur terlebih dahulu membacakan Piagam Pembangunan Zona Integritas tersebut. Turut hadir sebagai saksi adalah Kepala Kantor instansi vertikal Kementerian Keuangan Kota Dumai.

Naskah : Machmud Yunus

Foto    : Anike Dessa Ispridevi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini