Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Denpasar Sosialisasikan SBSK dan Survei Penilaian Integritas serta Tata Cara Permohonan Lelang BMN
Putu Tusta Ari Candhana
Jum'at, 16 Februari 2024   |   48 kali

Denpasar, 6 Februari 2024 - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar menggelar acara sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) Barang Milik Negara dan Survei Penilaian Integritas serta proses permohonan lelang barang milik negara (BMN). Acara yang berlangsung di aula utama KPKNL Denpasar ini resmi dibuka oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Agus Priyanto Hidayat.

Dalam sambutannya, Agus  menyoroti pentingnya implementasi SBSK dalam pengelolaan BMN untuk memastikan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas. Dia juga menekankan urgensi Survei Penilaian Integritas sebagai alat penting untuk mengukur tingkat kepercayaan masyarakat terhadap suatu institusi. Selain itu, Agus  menjelaskan secara rinci prosedur permohonan lelang BMN yang harus diikuti agar proses berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sosialisasi SBSK BMN disampaikan oleh Matheus Kurniawan, selaku staf pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Denpasar, sedangkan mengenai Sistem Pengendalian Internal dibawakan oleh  Suryanzah Setiadi, Staf pada Seksi Kepatuhan Internal dan untuk materi Permohonan Lelang BMN disampaikan oleh  Erwin Endrabawana, Pelelang Ahli Pertama pada KPKNL Denpasar.

Acara ini dihadiri oleh satuan kerja yang berada di wilayah kerja KPKNL Denpasar yang memiliki kepentingan terkait pengelolaan BMN. Para peserta diajak untuk aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi dan tanya jawab guna memperdalam pemahaman mereka tentang implementasi SBSK dan Survei Penilaian Integritas untuk mengukur tingkat kepercayaan masyarakat serta proses permohonan Lelang BMN.

 Agus  juga menekankan komitmen KPKNL Denpasar untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan BMN. Dia mengajak semua pihak terlibat untuk bekerja sama dalam mewujudkan tujuan tersebut.

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, para peserta dapat memahami betul tentang SBSK dan tata cara permohonan lelang BMN sehingga pengelolaan BMN di wilayah ini dapat semakin baik dan terpercaya," ujar Agus .

Acara sosialisasi ini berlangsung satu hari bertempat di Aula Bhisma KPKNL Denpasar dimulai pukul 09.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA, dengan rangkaian sesi presentasi dan diskusi yang dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada peserta. Semoga melalui acara ini, efisiensi dan akuntabilitas dalam pengelolaan BMN di wilayah ini dapat terus meningkat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini