Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dorong Percepatan Pengurusan Piutang Negara: Koordinasi Dengan Penyerah Piutang Rumah Sakit Daerah Mangusada
Mayumi Ralisda Jawas
Selasa, 04 Juli 2023   |   96 kali

Denpasar, 3 Juli 2023 - bertempat di  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar, Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon Denpasar dilaksanakan koordinasi terkait pengurusan piutang negara dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada. RSD Mangusada diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan AkuntansiKetut Sudani, SE.MAP dan Analis Keuangan Pusat Dan Daerah Ni Ketut Ayu Sri Wahyuni, SH.MAP. Kepala KPKNL Denpasar, I Ketut Arimbawa beserta tim dari Seksi Piutang Negara menyambut hangat kedatangan RSD Mangusada tersebut.

Ketut Sudani menyampaikan bahwa selama ini RSD Mangusada dan KPKNL Denpasar telah melaksanakan kolaborasi dan sinergi terhadap pengurusan piutang negara yang berasal dari rumah sakit dengan outstanding awal penyerahan di tahun 2017 sebanyak 2686 BKPN dengan nilai Rp.1.124.590.787,00 yang pada saat ini telah turun menjadi 549 BKPN dengan Nilai Rp.369.214.314,50.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa RSD Mangusada menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap Crash Program Keringanan Utang yang diselenggarakan oleh DJKN Kemenkeu melalui KPKNL Denpasar karena program tersebut akan memberikan dampak positif terhadap percepatan penyelesaian piutang daerah khususnya rumah sakit serta membantu meringankan beban masyarakat pasca pandemi covid 19. 

I Ketut Arimbawa selaku Kepala KPKNL Denpasar, menyampaikan bahwa percepatan pengurusan piutang negara tidak akan tercapai tanpa adanya kolaborasi serta sinergi yang baik antara KPKNL dan penyerah piutang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada RSD Mangusada karena telah sangat kooperatif dan berperan serta aktif dalam penyelesaian piutang daerah bersama-sama dengan KPKNL Denpasar.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini