Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Denpasar Percepat Input Nilai Wajar Hasil Revaluasi
I Wayan Dipayana Ekantara
Sabtu, 05 Mei 2018   |   188 kali

Denpasar - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar mengadakan acara Pendampingan Rekonsiliasi hasil Inventarisasi dan Penilaian Kembali (Revaluasi) Barang Milik Negara (BMN) terhadap sekitar 30 (tiga puluh) satker  di wilayah kerja KPKNL Denpasar pada Kamis (3/5) di Aula KPKNL Denpasar. Pada kegiatan ini, dilakukan koreksi atau input Nilai Wajar BMN (Barang Milik Negara) yang telah dihasilkan oleh Tim Penilai KPKNL Denpasar.

Acara ini bertujuan selain mempercepat proses Input Nilai Wajar dan sekaligus melakukan Rekonsiliasi antara Nilai yang ada atau masuk dalam aplikasi SIP (Sistem Informasi Penilaian) dan aplikasi SIMAK BMN, juga bertujuan untuk mengurangi kesalahan input. Oleh karena itu KPKNL Denpasar berinisiatif untuk membimbing dan mendampingi Satker untuk melakukan bagian terpenting dalam proses Revaluasi BMN ini.

Acara dipandu oleh Elvina, pelaksana KPKNL Denpasar, dan juga dibantu oleh beberapa Staf Seksi PKN (Pengelolaan Kekayaan Negara) lain dan beberapa anggota Tim Revaluasi KPKNL Denpasar. Acara ini berjalan dengan cukup lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Elvina menegaskan kepada para petugas SIMAK BMN yang hadir, “Aplikasi sekarang sudah diperketat. Upload LHIP hanya bisa jika sudah ditandatangani secara lengkap oleh kedua belah tim baik dari Tim KPKNL maupun Tim Satker,” ujarnya.   Satker tidak bisa mengajukan nomor berita acara rekonsiliasi, jika semua berita acara yang merupakan lampiran dari LHIP belum di upload semua.

Setelah diberikan pengarahan, para petugas mulai melakukan input terhadap Hasil Penilaian kedalam Aplikasi SIMAK dan beberapa petugas KPKNL seperti Agung Purnama dan Endi Hamobiv Purba mendampingi petugas dengan penuh sabar dan perhatian. Acara ini berlangsung sekitar dua jam lebih, Semoga dengan kegiatan ini program revaluasi BMN dapat lebih cepat terealisasi untuk mewujudkan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Yang Akuntabel dan Tepercaya. (dipa)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini