Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Kilas Peristiwa
Tarhib Ramadhan 1443 H KPKNL Cirebon Bersama Dharmawanita KPKNL Cirebon
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 21 Maret 2022   |   124 kali

Kamis (17/3), Seluruh KPKNL Cirebon bersama Dharma Wanita Persatuan KPKNL Cirebon dan mahasiswa/i magang melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H, yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan ini mengambil tema "Kiat Gapai Berkah Ramadhan", yang disampaikan oleh Ustadzah Nina Nurohmah S. Sos., M. Si. (Mudir Ponpes Tahfidz Quran Al Hikmah) sebagai narasumber. 

Dalam sambutannya Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan KPKNL Cirebon telah menyiapkan kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H. “Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan iman serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT. dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H”, ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan KPKNL Cirebon, Sri Titin Zuryatina menyampaikan sambutan “dengan adanya kegiatan ini karena kita membutuhkan ilmu serta semangat untuk menguatkan iman, menjernihkan pikiran, dan memantapkan langkah kita dalam menyambut bulan Ramadhan. Harapannya di bulan Ramadhan ini dapat mengumpulan pundi-pundi bekal yang akan kita bawa nanti”, ujarnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ustadzah Nina Nurohmah. Berkah itu adalah kebaikan yang terus bertambah dan bertumbuh. Para Ulama mengatakan sesuatu yang berkah itu yang membuat kita lebih dekat kepada Allah SWT. dalam bentuk apapun, dalam paparannya. 

Ustadzah Nina Nurohmah memaparkan persiapan pemahaman, persiapan ruhani, persiapan fisik dan persiapan keluarga. Diakhir kegiatan, peserta undangan antusias bertanya dalam menyambut bulan Ramadhan. 

Semoga di bulan ramadhan ini dapat mengatur waktu supaya optimal dalam melakukan puasa. Dengan niat yang tinggi untuk optimal melakukan ibadah semoga dapat memotivasi diri untuk memaksimalkan ibadah.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini