Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kurasi Pelaku UMKM Wilayah Cirebon di KPP Pratama Cirebon Satu
Rohman Juani
Kamis, 31 Agustus 2023   |   69 kali

Rabu (30/8), KPKNL Cirebon menghadiri undangan Kepala KPP Pratama Cirebon Satu dengan agenda Kurasi Pelaku UMKM Wilayah Cirebon. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang Kesempurnaan KPP Pratama Cirebon, yang dihadiri oleh Pemilik Pasarmu.id, Tim Tax Center UGJ dan pelaku UMKM.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala KPP Pratama Cirebon Satu, Nirmala Rustini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Belanja Online Produk UMKM (Harbolkum) yang sudah berjalan di tahun ke- 2 pada tahun ini, yang kedepannya untuk memperluas jaringan Harbolkum.

Perkembangan teknologi semakin berkembang bahkan penjualan produk UMKM pun bisa melalui berbagai media. Pada kesempatan ini kami akan merefresh produk-produk yang masih bertahan pada interface Harbolkum, khususnya yang ada di aplikasi Pasarmu.id.

Saat ini kami memiliki tugas untuk memajukan Mall UMKM, yang berada di Kota Cirebon sehingga tidak perlu untuk membuka stand lagi, karena sudah tersaji di Mall UMKM tersebut.

Selanjutnya, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Susilo Prajoko selaku Ketua Kedai Lelang UMKM yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut, dan didampingi oleh staff lelang. Susilo Prajoko memperkenalkan marketplace yang ada di Kementerian Keuangan c.q DJKN yaitu aplikasi lelang.go.id, kemudian dilanjutkan memaparkan materi terkait pelaksanaan lelang produk UMKM, serta tata cara pembuatan akun baik untuk menjadi pemohon maupun pembeli pada aplikasi lelang.go.id.

Bagi Pelaku UMKM yang ingin mengajukan permohonan lelang sangat mudah dan tanpa biaya, dan produk UMKM tersebut akan ditayangkan di lelang.go.id.

Selain itu, Susilo Prajoko juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang UMKM, KPKNL Cirebon berkolaborasi dengan Tim Tax Center UGJ dalam pengajuan permohonan lelang UMKM.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini