Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Rapat Monev ZI WBBM dan Internalisasi Penguatan Nilai Integritas dan Pengendalian Gratifikasi KPKNL Cirebon
Rohman Juani
Rabu, 08 Maret 2023   |   41 kali

KPKNL Cirebon telah berhasil meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kini KPKNL Cirebon mempersiapkan diri untuk melangkah lebih optimal dalam pelayanan dengan mempersiapkan  Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Birokrasi sebagai pelaksana tugas pemerintah terus melakukan perubahan dalam mencapai sasaran Reformasi Birokrasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

KPKNL Cirebon telah melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi ZI-WBBM dan internalisasi penguatan nilai integritas serta pengendalian gratifikasi diruang rapat lantai 1 KPKNL Cirebon, pada hari Rabu (8/3). Kegiatan ini dihadiri oleh semua jajaran KPKNL Cirebon dan PPNPN KPKNL Cirebon.

Tredi Hadiansyah Kepala KPKNL Cirebon dalam sambutannya menyampaikan dalam persiapan ZI menuju WBBM seluruh pegawai KPKNL Cirebon hingga PPNPN KPKNL Cirebon harus mempererat kebersamaan serta ikut berpartisipasi. Melalui media sosial, bisa memberitahukan bahwa KPKNL Cirebon dalam persiapan WBBM Tahun 2024 serta dukungan dari satuan kerja, stakeholder hingga pengguna jasa KPKNL Cirebon. 

Selanjutnya, Agus Prasetyo Kepala Seksi Kepatuhan Internal menyampaikan dalam sambutannya bahwa meraih predikat WBBM ini merupakan pekerjaan bersama. Sebelumnya KPKNL Cirebon telah melaksanakan sharing session success story pembangunan ZI-WBK bersama KPKNL Bogor.

Persiapan ZI WBBM membutuhkan target prioritas dengan membuat timeline kegiatan, sehingga dapat terlihat progresnya. Salah satu tidak berhasilnya dalam meraih predikat yaitu pemenuhan dokumen yang tidak singkron, tambahnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait internalisasi penguatan nilai integritas serta pengendalian gratifikasi oleh Dwi Agus Prasetyo Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini