Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Sosialisasi Pengelolaan BMD Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan
Rohman Juani
Jum'at, 23 September 2022   |   176 kali

Kuningan – Selasa (20/09) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di  Aula Linggarjati Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi, S.S.T, Ak, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dr. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi & Keuangan, Beni Prihayatno, S.Sos,.M.Si dan jajaran Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, Kepala SKPD, dan Kepala Bagian lingkup Setda Kabupaten Kuningan. Selain itu dilaksanakan pula secara virtual yang diikuti oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Nugroho, Kepala Camat dan Kepala Kelurahan/Kepala Desa se-Kabupaten Kuningan.

Kegiatan FGD ini mengambil tema “Bersama KPKNL Cirebon, Kita Wujudkan Pengelolaan Barang Milik Daerah pada Kabupaten Kuningan yang Lebih Baik Menuju Good Governance.” KPKNL Cirebon bertekad membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam pelayanan pengelolaan kekayaan negara, pelayanan lelang, pelayanan penilaian dan piutang daerah, dalam sambutan Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi

Sosialisasi Pengelolaan BMD ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kuningan. Moderator pada acara hari ini adalah Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Agus Prasetyo yang membuka sesi pemaparan oleh narasumber.

Narasumber pertama adalah Staff Seksi PKN, Bambang Nugroho Dwi Atmojo menjelaskan mengenai siklus pengelolaan BMN/BMD, Penilai Pemerintah Ahli Pertama, Haidar Budi Ismail, menerangkan mengenai penilaian Barang Milik Negara/Daerah, dan Pelelang Ahli Muda, Ahmad Fananie, sebagai narasumber ketiga dari KPKNL Cirebon menjelaskan mengenai pelayanan lelang, serta Kepala Seksi Piutang Negara, Suwadi menjelaskan mengenai proses pengelolaan piutang daerah.

Dalam kegiatan FGD ini juga dijelaskan mengenai Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi oleh Staf Seksi Kepatuhan Internal, Muhammad Isdimas. Simulasi lelang konvensional juga diadakan dalam FGD ini.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi hari ini diharapkan Pengelolaan BMD di Kabupaten Kuningan dapat lebih baik dan benar.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini