Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
In House Training Tahun 2022, PT Bank Central Asia KCU Cirebon Bagikan Tips Menjadi Frontliner Yang Baik
Irfan Rachmat Devianto
Jum'at, 01 April 2022   |   179 kali

Rabu (30/3), KPKNL Cirebon mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Tahun 2022 Pelayanan Frontliner bagi seluruh pegawai serta PPNPN KPKNL Cirebon. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Ruang Rapat Lantai 1 KPKNL Cirebon. Pemateri merupakan salah satu dari stakeholder KPKNL Cirebon yakni PT. Bank Central Asia (Persero), Tbk Kantor Cabang Utama Cirebon.

Kegiatan IHT dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya menerapkan pelayanan prima di KPKNL Cirebon guna mewujudkan salah satu syarat terlaksananya Zona Integritas – Wilayah Bebas dari Korupsi. “Pelayanan frontliner yang prima sejalan dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang menjadi budaya kerja kita”,  ujarnya. Oleh karena itu maka sudah sepantasnya KPKNL Cirebon terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

Seluruh pegawai sangat antusias mengikuti pada kegiatan IHT ini. Narsumber dari BCA KCU Cirebon Tarmanah Dini memberikan pengetahuan prinsip-prinsip pelayanan prima yang sudah menjadi standar pelayanan di tempat ia bekerja, selain itu Tari panggilan akrabnya juga membagikan pengalamannya dalam melayani nasabah dari berbagai unsur masyarakat serta memberikan tips dan trik dalam melakukan komunikasi yang baik dengan stakeholder yang ingin memperoleh layanan.

Diakhir kegiatan dilakukan sesi tanya jawab serta role play dalam melayani stakeholder KPKNL Cirebon yang diperagakan oleh pegawai KPKNL Cirebon yang didampingi oleh Dita Melliani. Para pegawai satu persatu menyampaikan bagaimana posture saat menyambut tamu dan dievaluasi oleh tim BCA.

Diharapkan kegiatan IHT ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh pegawai serta PPNPN KPKNL Cirebon dan bisa menjadi acuan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna layanan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini